Lagi, Pasien Positif Covid 19 bertambah satu

WhatsApp-Image-2021-01-07-at-18.23.41.jpeg

WAY KANAN (benuanews.com) – Kepala Dinas Kesehatan dan juga selaku juru bicara gugus tugas percepatan penangan covid-19 Kabupaten Way Kanan menyampaikan adanya penambahan1 kasus terkonfirmasi covid-19 asal Way Kanan, Kamis (07/01/2021)

Menurut Anang Risgiyanto, SKM., M.Kes kronologis pasien ke 72 yang terkonfirmasi covid-19 yakni, berinisial Ny. MW (46) tahun Pasien ke 72 (P72), dari Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk, Kababupaten Way Kanan.

Bahwa Pada Tanggal (28/12), Ny. MW mempunyai riwayat kontak erat dengan Saudaranya yang hasil rapid test covid-19 reaktif lalu Ny. MW mengeluh demam, batuk, dan pilek dan langsung melakukan pemeriksaan rapid test Covid-19 dengan hasil reaktif.

Kemudian pada (05/01), Ny. MW melakukan pemeriksaan Swab PCR secara mandiri di Bandar Lampung, dengan hasil konfirmasi positif covid 19, selanjutnya karena kondisi kesehatannya baik, maka Ny. MW melakukan isolasi mandiri.

Kadis Kesehatan Kabupaten Way Kanan mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat khususnya kabupaten way kanan untuk perketat protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak/physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan GERMAS.“Kita semua berdoa semoga semuanya akan baik dan sehat-sehat saja,”Tegas anang. (yudi)

scroll to top