KONI Sumbar Resmi Lantik Pengurus KONI Pessel, Ini Harapan Agus Suardi

IMG-20211223-WA0020-2.jpg

Pessel, Benuanews.Com
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, Agus Suardi, resmi mengukuhkan dan melantik pengurus KONI Kabupaten Pesisir Selatan masa bakti, 2021 – 2025 di Gedung Painan Convention Center (PCC) Kamis (23/12).

Pelantikan ini ditandai penandatangan berita acara dan penyerahan Pataka oleh Ketua KONI Pessel terpilih Toni Mardianto.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pessel, Rudi Hariansyah, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Suhendri, dan Forkompida

Ketua KONI Sumbar, Agus Suardi mengatakan banyak harapan yang akan tertumpang kepada pengurus yang baru dilantik. Harapan ini guna mewujudkan prestasi yang gemilang dalam mewujudkan olahraga.

“Banyak harapan yang tertumpang kepada pengurus yang baru dilantik. Harapan itu untuk mewujudkan olahraga yang lebih baik,”kata dia.

Ia menyebutkan, bahwa KONI Sumbar bakal terus mendorong agar dapat berjalan secara Nasional, yang akan berkoordinasi dengan pemerintahan Provinsi dan pihak terkait lainya.

“Kami ucapkan selamat atas pelantikan pengurus yang baru semoga dapat bekerja dengan penuh tanggungjawab dan amanah,”pintanya.

Ketua KONI Pessel, Toni Mardianto menyampaikan bahwa ini adalah sebuah wadah untuk berkumpulnya Cabang olahraga yang ada di pesisir selatan.

Untuk itu semua pengurus harus dapat bekerjasama dengan baik sehingga apa yang dilaksanakan berjalan secara maksimal guna melahirkan bibit – bibit yang ada di daerah itu.

“Selain pembinaan intensif. Kita sangat butuh pelatih yang potensial dan berprestasi untuk meningkatkan kualitas atlet-atlet kita di Pessel,”ujarnya.

Ia mengharapkan, kepada seluruh pengurus baru bertanggung jawab dalam menyeleksi dan menentukan parah pelatih tersebut.

“Sebab maju dan mundurnya prestasi olahraga di daerah ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Maka dari itu mari kita bersama – sama berkomitmen untuk memajukan olahraga di pesisir selatan dan dapat mendulang prestasi dari sebelumnya”harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah mengatakan bahwa pemerintah daerah menyambut baik atas pelantikan KONI tersebut. Dan dapat dijadikan momen untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang nantinya dapat meningkatkan prestasi dan pembinaan olahraga di daerah itu.

“Maka dari itu, KONI di tuntut untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta pengelolaan manajemen yang teratur,”pintanya.

Sebab, kata dia, keberhasilan suatu organisasi termasuk KONI, tidak akan pernah tercapai tanpa adanya suatu perencanaan, pengorganisasian, pengarahan kerja, serta dengan adanya suatu pengawasan atas pelaksanaan kerja.

“Dengan memiliki manajemen yang baik dan teratur, KONI akan mampu melaksanakan tugasnya. Serta dapat mencapai tujuan dalam mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan nantinya,” ungkapnya.(MW)

scroll to top