Festival Senam Kreasi Rentak Sumut Sukses Terlaksana, Pengurus IOSKI Kabupaten Labuhanbatu Resmi Dilantik

AddText_12-17-12.56.38.jpg

BENUANEWS.COM | Labuhanbatu, Sumut –

Kepengurusan Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Kabupaten Labuhanbatu Periode 2022-2027 Resmi di Lantik, Kamis (15/12/2022).

Pelantikan Pengurus IOSKI yang di Ketuai Juliani Simangunsong di lakukan Ketua Umum IOSKI Sumatera Utara Agussalim Samosir, S.Si, M.Or, AIFO , di Deli Hall Gedung Serbaguna Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu.

Juliani Simangunsong mengatakan untuk pertama kalinya IOSKI dan kepengurusan terbentuk dan resmi dilantik di Bumi Ika bina en pabolo. Ia mengatakan kesiapan melaksanakan program kerja dengan kegiatan rutin.

“Alhamdulillah, saat ini kepengurusan tingkat kabupaten siap menggandeng dan bersinergi dengan Pemkab melalui dinas terkait dalam mensosialisasikan bermacam senam kreasi guna mensukseskan masyarakat Labuhanbatu yang sehat,” ucap Juliani pada Benuanews.com.

Juliani menyebut sebelum dilakukan pelantikan, pengurus IOSKI Labuhanbatu telah melaksanakan Festival Senam Kreasi Rentak Sumut, kategori guru” SD dan SMP selabuhanbatu, yang memperebutkan piala ketua KNPI Labuhanbatu Bung Romario Simangunsong.

“Trimakasih atas dukungan, bapak Bupati Labuhanbatu dan ibu Wakil Bupati Labuhanbatu, beserta pemkab Labuhanbatu, serta kepala dinas pendidikkan, kepada ibu, bapak korwil selabuhan batu dan kepada kepala sekolah, Ketua KNPI Labuhanbatu H.Romario Simangunsong, Pengurus KORMI Labuhanbatu dan Support dari Funland Brastagi Rantauprapat & Galeri Indosat Labuhanbatu, Bpk Chairul Abdi & Bpk Syafrizal Efendi Harahap atas dukungannya, sehingga terlaksananya Pelantikan dan festival senam kreasi Rentak Sumut selabuhanbatu dengan sebaik mungkin,”ucapnya.

Selamat buat guru” yg telah berhasil membawa kemenangan, dan buat guru” yg belum berhasil, mohon kiranya terus tetap berlatih,”katanya

Juliani Simangunsong menyebutkan senam kreasi Indonesia adalah rangkaian gerakan olahraga senam yang terkombinasi dengan unsur tarian musik daerah. Ia akan menggali budaya-budaya daerah yang ada untuk terselaraskan dengan senam kreasi sesuai kearifan lokal.

“Senam kreasi Indonesia ini tujuannya agar mengangkat citra daerah sekaligus memperkenalkan daerah mempromosikan kebudayaan indonesia yang beraneka ragam, khususnya kabupaten Labuhanbatu,” ujarnya.

Di tempat berbeda Bapak Chairul Abdi menambahkan Pada intinya ini sebuah terobosan baru dengan menjamurnya grup senam, apa yang dilakukan IOSKI merupakan wadah bagi grup senam serta pecinta senam dalam berkreativitas dan diharapkan kedepannya selain mendapatkan tubuh yang sehat juga prestasi mengkilap dan untuk IOSKI diharapkan dapat konsisten dalam melaksanakannya lomba seperti ini. ”salut buat IOSKI”.

Tampak Hadir pada acara tersebut, Perwakilan Pemkab Labuhanbatu, Ketua IOSKI Sumut, Pengurus KORMI, Ketua KNPI dan Tamu Undangan. (*)

scroll to top