Ketua Umum HRAcademy Sumbar Audensi Dengan Kadis Kebudayaan Sumbar

IMG-20220414-WA0028.jpg

Padang, Benuanews.com,- Ketua HRAcademy Sumatera Barat Wevy Maritha Istianti mengadakan audensi dengan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Drs Syaefullah bertempat di ruangan kerja Kepala Dinas Kebudayaan, Kamis 14 April 2022.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab tersebut, kedua belah saling berbagi informasi tentang program kerja masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Ketua HRAcademy Wevy Maritha Istianti memaparkan apa itu HRAcademy. “HRAcademy adalah lembaga pelatihannya OKE OCE, yang mana bertugas melatih mentor-mentor yang akan membina UMKM dan seni tradisional sampai ke pelosok pedesaan” ujar Wevy.

Untuk itu Wevy ingin agar program kerja HRAcademy bisa di sinergikan dengan program yang ada di Dinas Kebudayaan, sehingga pembinaan UMKM dan seni tradisional jadi tidak tumpang tindih. “Dengan adanya sinegritas antara Dinas Kebudayaan dan HRAcademy, maka diharapkan cita-cita kita untuk UMKM naik kelas segera terwujud” ungkap Wevy.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Prov Sumatera Barat Drs Syaefullah mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua HRAcademy ini. “Terima kasih atas kunjungannya, semoga niat baik kita untuk memajukan UMKM di Sumbar bisa tercapai” ujar Drs Syaefullah.

Menurut Syaefullah, sebagai salah satu OPD yang ada Pemprov Sumbar, tentu mempunyai aturan yang harus ditaati. Seperti anggaran, untuk anggaran tahun ini sudah ditentukan tahun kemaren dalam Musrenbang RKPD Provinsi. Untuk Anggaran tahun depan, dianggarkan tahun ini.

“Jadi sebagai pihak pemerintah, saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian HRAcademy terhadap kemajuan UMKM dan seni tradisional yang ada di Sumatera Barat” ujar Kadis.

Syaefullah mengatakan akan melaporkan hal ini kepada bapak Gubernur dan kapan perlu dirinya siap memfasilitasi pertemuan antara Gubernur dengan pengurus HRAcademy Sumatera Barat.

“Mudah-mudahan bapak Gubernur tidak ada agenda keluar daerah, sehingga bisa kita agendakan untuk audensi dengan Gubernur” akhir Syaefullah

( Marlim)

scroll to top