Ketua PKK Madina Hadiri Peringatan Harganas di Medan

IMG-20220706-WA0217.jpg

Medan,Benua News.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Hj. Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 di Hotel Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (6/7/2022).

Selain Eli Mahrani, pejabat Pemkab Madina yang juga menghadiri peringatan Harganas itu, di antaranya Sekdakab Madina Gozali Pulungan, Kepala Dinas DPPKB Madina Adnan Harahap, dan Sekretaris DPPKB Madina Elfi Maryani.

Peringatan Harganas itu juga dihadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Wali Kota Medan Boby Nasution, dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

Hari kedua rangkaian acara Harganas di Kota Medan ini mengusung tema: Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

Wali Kota Medan Boby Nasution mengucapkan selamat datang kepada para peserta Harganas ke-29 di Kota Medan. Boby juga berterima kasih kepada seluruh jajaran BKKBN yang telah menjadikan Kota Medan sebagai tuan rumah Harganas ke-29.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat kami, Kota Medan, untuk benar-benar menurunkan angka stunting yang sampai hari ini masih ada di Kota Medan,” katanya.

Perputaran ekonomi, kata Boby, tentunya berbanding lurus dengan penurunan angka stunting di Kota Medan.

Sementara Wagub Sumut Musa Rajekshah menuturkan angka stunting di Sumut mencapai 25,7 persen. Menurut Ijeck – sapaan akrab Musa Rajekshah, angka tersebut di atas rata-rata nasional sebesar 24 persen.

Jika tidak ditekan, menurut Ijeck, hal itu akan mengganggu pembangunan dari segi ekonomi dan SDM generasi muda kedepannya. “Kita harus persiapkan agar kemampuannya tidak hanya secara ilmu, tapi fisiknya juga harus mampu,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ijeck mengatakan pemeriksaan bagi ibu-ibu sebelum menikah dan setelah menikah perlu diperhatikan. Itu sebabnya, kehadiran para peserta pada peringatan Harganas ini dapat menambah pengetahuan untuk menurunkan angka stunting.

“Dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab ini, pemerintahan akan melakukan yang terbaik untuk menuju Indonesia emas dan keluarga yang berbahagia,” tutur Ijeck.

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top