Ketua Pac Pbb kacamatan Namorambe Desak Polisi Ungkap Pelaku Pengrusakan kantor sekretariat Pac Pbb Medan Tuntungan

IMG-20210808-WA0015.jpg

Namorambe – Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (Pac Pbb) Namorambe , Maringan Manik meminta dan mendesak kepolisian agar segera mengungkap dan menangkap pelaku pengrusakan kantor Pac Pbb Medan Tuntungan dalam waktu 2 x 24 jam.

Maringan manik menegaskan, kasus pengrusakan tersebut kita percaya kepada hukum kepolisian.

Lantas, Ketua Pac Pbb Namorambe pun berharap agar dalam waktu 2 x 24 jam polisi dapat mengungkap kasus tersebut dengan terang benderang.

Untuk itu, kata Maringan manik, bila polisi tidak bisa menemukan para pelaku, maka jangan sekali kali menyalahkan ormas Pbb jika kami yang menemukan pelaku.

“Itu kita serahkan ke pihak kepolisian 2 x 24 jam, jika tidak ditemukan jangan salahkan Pbb yang menemukannya,” pungkas Maringan manik kepada awak media Minggu (8/8/2021) sore di sekretariat Pac Pbb Namorambe.

Kemudian, kata Maringan manik, Pemuda Batak Bersatu (Pbb) dimana pun tidak pernah mengganggu siapapun dan dalam bentuk apapun. Namun, kalau diganggu maka Pbb siap memborong kasus tersebut sampai tuntas.

“Kita tidak pernah mengganggu siapapun dan dalam bentuk apapun. Namun kalau kita diganggu maka kita siap memborong kasus tersebut sampai tuntas,”

Sementara itu, Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Matua Manik, melalui Kanit Reskrim Ipda Elia Karokaro, ketika dihubungi membenarkan peristiwa pengrusakan tersebut. Ia mengatakan sedang dalam penyelidikan dan laporan sudah diterima oleh pihaknya.

“Ya kejadian itu benar bang, kami sudah menerima laporan dari Pac Pbb Medan Tuntungan dan saat ini sedang dalam penyelidikan,” ujar Elia Karokaro.

Dikabarkan sebelumnya, Kantor sekretariat Pac Pbb Medan Tuntungan dirusak oleh Orang Tak Dikenal (Otk) beralamat di Jalan Seroja 8 No 18 Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Medan, Sumatera Utara, Minggu (8/8/2021) sekira pukul 10:15 WIB.

Peristiwa itu terjadi tiba tiba yang didatangi Otk sekitar 30 orang. Kini kondisi kantor Pac Pbb Medan Tuntungan mengalami kerusakan parah dibagian kaca nako dan dinding salah satu ruangan kantor juga dirusak. Sehingga bekas kaca banyak berserakan dilokasi akibat dirusak Otk tersebut

Diperoleh keterangan bahwa perusakan tersebut terjadi dengan tiba tiba yang dilakukan sekitar 30 orang. Saat ini ratusan anggota Pbb memadati lokasi kerusakan dan tampak juga Ketua Dpc Pbb Kota Medan Dolly Sinaga dan Rekan-rekan Pac Pbb kecamatan Namorambe Deliserdang .

Selanjutnya, para simpatisan dan anggota Pbb se Kota Medan dan Deliserdang masih tampak berdatangan satu persatu karena informasi pengrusakan itu sudah menyebar keseluruh ormas Pbb di Kota Medan, Dan bahkan Pbb Sumatera Utara juga turut mendatangi lokasi kantor yang dirusak.

Menurut keterangan dari warga sekitar boru Tamba mengatakan ada sekitar 30 orang yang merusak kantor Pac Pbb Medan Tuntungan tersebut. “Ada sekitar 30 orang, ada yang pakai baju biasa dan pakai baju pp dan mereka langsung arogan merusak kantor itu,” kata boru Tamba kepada awak media, Minggu (8/8/2021).

Ditambahkan, orang yang merusak ada yang membawa kayu bahkan ada juga membawa sajam (senjata tajam). Dan warga sekitar sempat merasa ketakutan dan panik karena ada yang mengancam warga.

“Bukan panik lagi bahkan saya hampir pingsan, karena suami saya hampir dicucuknya (ditikam) pakai pisau, apa kau siapa kau,” kata boru Tamba menirukan ucapan pelaku sembari mengeluarkan pisau.

Sebelum perusakan, lanjut boru Tamba, sempat melarang orang yang merusak tersebut agar jangan merusak rumah (kantor) Pbb. Dan saat dilarang justru warga mendapat ancaman akan ditikan sembari pelaku mengeluarkan pisau dari pinggangnya.

“Kubilang jangan kalian rusakkan rumah itu, karena tidak ada salahnya rumah itu dan mereka itu masih menyewa,” sambungnya.

Peristiwa pengrusakan tersebut sudah dilaporkan kepada polisi dalam hal ini Polsek Medan Tuntungan. Dan belum diperoleh informasi apa motif pengrusakan tersebut.(pe.sahun m s)

scroll to top