Pemkab Gelar Rapat Pembahasan Desa Berinovasi Labuhanbatu

AddText_05-22-10.47.03.jpg

BENUANEWS.COM | Labuhanbatu, Sumut –

Asisten lll Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Zaid Harahap S.SOs, M.M mengatakan melalui rapat pembahasan petunjuk teknis kawasan desa berinovasi Kabupaten Labuhanbatu ini, diharapkan kita semua yang hadir disini dapat memberikan masukan, saran dan ide – ide cemerlangnya. untuk dituangkan dalam juknis, supaya program kawasan desa berinovasi benar – benar berjalan dengan baik dan dapat dirasakan oleh masyarakat desa.

Hal tersebut disampaikan Asisten lll Administrasi Umum Pemerintah Zaid Harahap S.SOs, M.M saat memimpin rapat Pembahasan Petunjuk Teknis Kawasan Desa Berinovasi Kabupaten Labuhanbatu, di Ruang Rapat Bappeda. Senin (22/5/2023).

Menurutnya, program kawasan desa berinovasi itu sangat penting. Selain dapat meningkatkan ekonomi desa, program tersebut juga dapat memajukan desa.

“Untuk itu, mari sama – sama kita ikuti petunjuk teknis kawasan desa berinovasi tersebut dan apa – apa yang menjadi kebutuhan disuatu desa tersebut,” tuturnya.

Zaid juga mengharapkan kepada OPD terkait agar berkontibusi dan memberikan inovasinya kepada desa, sesuai dengan geografis dan kebutuhan desa.

“Jadi, harapan saya kepada OPD terkait agar memiliki data, karna data itu sangat penting, dari situ kita tahu progres kerja dan sejauh mana yang sudah kita kerjakan,” harapanya.

Ia, juga menambahkan dengan adanya program ini. Desa yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dapat maju dan sejahtera, sesuai visi – misi Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM., dalam membolo Labuhanbatu.

Kepala Balitbang H. Zuhri S.E, M.Si, menjelaskan bahwa rapat ini membahas tidak lanjut pencanangan kawasan desa berinovasi di Desa Sei Rakyat Kecamatan Panai Tengah pada tanggal 21 November 2022, yang lalu.

Ada enam desa yang masuk pencanangan kawasan desa berinovasi, yaitu Desa Sei Siarti, Desa Selat Beting, Desa Bagan Bilah, Desa Sei Rakyat, Desa Sei Pelancang dan Desa Sei Nahodaris.

Acara rapat pembahasan petunjuk teknis kawasan Desa berinovasi Kabupaten Labuhanbatu dilanjutkan dengan berdiskusi.

Turut hadir, Diskominfo, Kaban BAPPEDA Hobbol Z Rangkuti, Kepala Balitbang H. Zuhri S.E, M.Si, Camat Panai Tengah Amran S.Pd, MM, Mewakili Dinas PMD, Mewakili Dinas Perikanan dan Kelautan, Mewakili Dinas Pertanian, Para Kepala Desa dan Tamu Undangan Lain. (OC)

scroll to top