TUGU KERIS Kembali Di Tutup,Pedagang Keluhkan Nasibnya

download-1.jpg

JAMBI.(Benuanews.com) -Pedagang tugu keris datangi Kantor Camat kota Baru,minta penjelasan,soal tutup nya tugu keris , sehingga membuat para pedagang menjerit  tidak bisa berjualan,Sabtu 19/06/21.

Dengan sabarnya Para pedagang yang akan mengadukan nasib nya tidak surut dan setia menunggu kedatangan pak camat.

Camat kota baru akhirnya sampai juga,dan  mempersilahkan  perwakilan untuk beraudensi dan menyampaikan aspirasi nya, didalam  ruang kerjanya.

Camat kota baru di dampingi sekcam, kasi trantib, pihak satpol pp, babinsa, babinkamtibmas, perwakilan pedagang dan Danramil telanai pura kota jambi.

Terjadi perdebatan alot antara para pedagang dan pihak kecamatan, ketua paguyuban pedagang tugu keris kota jambi kang Maman mempertanyakan alasan penutupan tugu keris yang belum tahu sampai kapan akan di buka lagi.

Sementara itu jauhari ihsan camat kota baru menjelaskan penutupan ini sifat nya hanya sementara di sebab kan peningkatan covid 19 yang semakin meningkat, dan kota jambi masuk ke dalam zona merah.

Bila nanti trend nya menurun kita akan buka lagi dan kita evaluasi setiap hari dan akan di komunikasi kan dengan ketua paguyuban.

Kesepakatan antara pedagang tugu keris dan pihak kecamatan sepakat untuk malam minggu ini pedagang tugu keris libur dan besok lusa kita akan umumkan kapan buka laginya. Yang terpenting saat ini adalah kita berupaya memutus rantai covid 19.

Setelah tercapai kesepakatan camat kota baru di dampingi kasatpol PP dan Danramil telanai menyapa dan beraudensi langsung dengan sebagian pedagang yang hadir, sekitar 70 orang  ikut menyampaikan aspirasi nya, kasatpol PP mustari afandi menyampaikan secara langsung kepada para pedagang alasan penutupan tugu keris, bila tren nya menurun kita akan buka lagi dan ini berlaku untuk semua tempat wisata di kota jambi tegas mustari.

” Iya Pak kami minta keadilan bila tugu keris tempat yang lain pun tutup, selama ini kami sangat patuh, jangan pilih kasih, ujar Neli salah satu pedagang yang hadir.

Ketua paguyuban pedagang tugu keris menyampaikan apa yang menjadi keluhan para pedagang langsung kepada wakil walikota jambi di sela sela acara pengukuhan RT kec kota baru, wakil walikota jambi maulana menegaskan bila tren nya menurun kita akan buka lagi, sebab perekonomian dan UMKM harus tetap jalan dan tumbuh di masa pandemi  dengan mengikuti protokol kesehatan.

Sebagian pedagang akan melihat apakah tempat lain tutup atau tetap berjualan bila tempat yang lain berjualan seperti biasa maka kami akan lakukan audensi / aksi lagi, dan berharap pemerintah memperhatikan nasib wong cilik.(red)

scroll to top