Ketua LPM Gunung Pangilun Tinjau Manunggal BBGRM di RW 09

IMG-20220608-WA0006.jpg

Padang, Benuanews.com,- Ketua LPM Kelurahan Gunung Pangilun Wahyu Iramana Putra didampingi Ketua RW 09 Kel Gunung Pangilun Pasto Effendi meninjau lokasi Manunggal BBGRM di lingkungan RT 01 RW 09, Rabu 8Juni 2022.

Saat peninjauannya, Ketua LPM melihat langsung warga bersama Babinsa dan Babinkamtibmas bersinergi melaksanakan gotong royong dalam kegiatan pembuatan drainase di lingkungan RT 01 RW 09.

Babinsa dan Babinkamtibmas bersama-sama warga nampak akrab dan kompak dalam menyiapkan material campuran serta mengusung bahan cor untuk diratakan, hal tersebut merupakan salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat. 

Keberadaan drainase ini sangat penting bagi masyarakat, agar dapat menampung air saat hujan. “Biasanya kalau hujan turun, sering terjadi banjir, akibat tidak adanya saluran air” ujar Pasto Effendi.

Mudah-mudahan dengan selesainya pembangunan drainase ini, maka akan dapat mengatasi banjir di kawasan RT 01 RW 09 ini, harap Pasto.

Sementara itu, Ketua LPM Wahyu Iramana Putra mengatakan pekerjaan yang dilakukan secara gotong royong selain menghemat biaya akan lebih mempercepat proses pengerjaannya, karena di lakukan banyak orang. “Selain mempercepat penyelesaian pekerjaan, cara ini menjadi salah satu cara guna mempererat hubungan antar warga” tutur Wahyu

Mantan Ketua DPRD Kota Padang ini menyebutkan, pelaksanaan Manunggal BBGRM merupakan salah satu wujud nyata dari peran aktif masyarakat serta TNI dan Polri.

“Wujud nyata dan peran aktif itu dibuktikan dengan pelaksanaan Manunggal BBGRM yang mana seluruh komponen masyarakat di Kelurahan Gunung Pangilun bahu membahu bersama TNI dan Polri untuk menyelesaikan pembuatan drainase ini” ungkapnya.

Wahyu Iramana Putra berharap kepada seluruh warga untuk tidak bosan-bosannya selalu menjaga semangat gotong royong dalam segala hal serta membudayakan sikap kebersamaan dan kekompakkan dalam melaksanakan suatu kegiatan.

(Marlim)

scroll to top