Warga Kabupaten Gresik mendadak heboh dengan beredarnya video ritual pernikahan seorang pria dengan seekor kambing yang diunggah di YouTube.

IMG-20220608-WA0004-1.jpg

Benuanews Jatim.
Layaknya pernikahan sungguhan, acara tersebut dihadiri para tamu undangan dari masyarakat sekitar dan warga desa lain.
Mi
Video pernikahan tersebut dilaksanakan di sebuah pesanggarahan di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik milik Nurhudi Didin Arianto yang juga merupakan salah satu anggota DPRD Gresik.

Dikonfirmasi, pemilik Pesanggrahan Keramat Nur Hudi Didin Arianto mengatakan bahwa video tersebut hanya konten saja.

“Kita klarifikasi niatnya hanya membuat konten saja,” kata Nur Hudi, Senin (6/6/2022

Arif Syaifullah (45) pemilik salah satu konten mengatakan pernikahan tersebut benar-benar hanya sebatas konten saja.”Murni konten saja,” terangnya.

Namun, sejak awal, NURHUDI Yang juga anggota DPRD Gresik politisi dari partai NasDem itu menyampaikan agar teaterikal tersebut tidak menyinggung SARA. Termasuk menggunakan simbol atau bahasa keagamaan apapun.

“Dalam prosesinya mungkin terlalu bersemangat. Sehingga keceplosan dan sudah terlanjur tersebar di media sosial. Memang itu kesalahan kita,” paparnya.

Permohonan maaf tersebut turut disaksikan pihak perangkat Kecamatan Benjeng. Termasuk, ketua MUI Kecamatan Benjeng KH Abdul Munif. Pihaknya berharap peristiwa tersebut menjadi pelajaran berharga.
(Dd)

scroll to top