Ketua DPW PKPS Provinsi Sumbar, Budi Syukur Lantik Pengurus DPD PKPS Kota Solok: Perhatikan Juga Kampung Halaman

IMG-20231106-WA0004.jpg

Kota Solok, Benuanews.Com
Ketua DPW PKPS Provinsi Sumatera Barat, Budi Syukur melantik pengurus DPD PKPS dan DPC PKPS Kota Solok periode 2023-2025, di Gedung Aula Serba Guna SKB Jln. Tembok Kota Solok, Minggu (5/11/2023).

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar diwakili Kepala Dinas Pertanian Madrianto, Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, Sekretaris DPW PKPS Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan, Syafrijoni dan para undangan lainya.

Ketua DPW PKPS Provinsi Sumatera Barat, Budi Syukur, mengajak semua PKPS dimana saja berada, mereka itu untuk saling bersilaturahmi dan saling berkomunikasi antar sesama yang berada di perantauan. Dimana Bumi di Pijak di sana langit dijunjung.

“Tentu mereka harus tunduk terhadap aturan – aturan dan serta mendukung apa yang telah ditetapkan peraturan di daerah tersebut,” kata Budi Syukur usai melantik pengurus DPD PKPS Kota Solok pada media ini.

Kemudian, ia mengatakan mengingat saat ini kondisi tahun politik warga PKPS tidak boleh Abstain dan harus mempergunakan hak kontitusinya.

“Dan pergunakanlah untuk kepentingan mana yang baik untuk bangsa dan negara khususnya daerah ini,” kata Budi Syukur yang juga Dewan Kehormatan PMI Sumbar.

Ia juga mengingatkan mereka itu juga memperhatikan kampung halamannya. Karena antara PKPS Solok dengan Pesisir Selatan itu sangat beda tipis. Karena orang Pesisir Selatan itu asalnya dari Solok.

“Apakah mereka itu orang Pesisir Selatan itu tumbuh dan berkembang asalnya dari Solok merantau ke Solok sehingga merupakan satu kesatuan.Oleh sebab itu mereka itu berpandai – pandai dimana saja. Karena orang Solok nya diri sendiri jangan merasa sebagai perantau,” bebernya.

Ia menambahkan warga Pesisir Selatan yang diperantauan dapat memberikan dukungan dan saling memberikan informasi dan motivasi. Hal itu untuk menyatukan mereka yang selama ini mereka tidak pernah kenal dan menjadi kenal.

“Nah, sehingga dengan itu bisa banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar diwakili Kepala Dinas Pertanian Madrianto meminta semua pengurus Persatuan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS), Kota Solok agar bisa berkolaborasi dengan warga dalam memajukan pembangunan dan menciptakan persaudaraan ditengah – tengah masyarakat setempat.

“Jaga nama Kabupaten Pesisir Selatan dan jangan sampai menimbulkan permasalahan antara sesama warga Pesisir Selatan, karena mengingat saat ini adalah tahun politik,” kata Madrianto meneruskan pesan Bupati Rusma Yul Anwar.

Disamping itu, kata dia, para perantau terus dapat memupuk rasa Persatuan dan Kesatuan. Selain itu, kekompakan yang telah terjalin baik selama ini terus dapat terjaga.

Menurutnya, kekompakan merupakan kunci utama untuk keberlangsungan organisasi.
“Jadi, jika semakin kompak makan semakin berarti organisasi ini untuk seluruh anggotanya,” tutupnya.(Wandi)

scroll to top