PLH Kapolsek Serawai Menjadi Pembina Upacara di SMA I Serawai

IMG-20220718-WA0886.jpg

Sintang,Benua News.com-Jadi pembina upacara di SMA 1 Serawai Plh. Kapolsek Serawai ingatkan pelajar Tunjukan sikap Baik, IPDA Uray Zul Adhar menyatakan menjadi pelajar yang baik dilihat dari seberapa baik dan seberapa jauh peran aktif pelajar tersebut tidak hanya di sekolah tapi juga di luar sekolah, sehingga bisa menjadi contoh bagi lainnya. 

Penegasan ini disampaikan bapak Plh. Kapolsek ketika menjadi pembina upacara pengibaran bendera di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Serawai, Senin (18/07/2022).

“Saya perhatikan, SMA Negeri 1 Serawai ini sudah layak menjadi sekolah terbaik di Kabupaten Sintang, karena diawali yang paling utama dilihat adalah petugas-petugas penaikan bendera dan peserta upacara, yang tertib dan rapi. Kemudian, pendidikan itu bukan dinilai dari berapa besar, berapa baik bangunan di sekitar kita. Tapi, seberapa jauh menjadi pelajar yang baik dan bisa diikuti oleh teman-teman yang lain,” ucap Plh. Kapolsek

Ketika belajar di sekolah, sebut pak Uray, merupakan tanggung jawab guru. Namun, jika sudah di luar sekolah menjadi tanggung jawab masing-masing siswa dan keluarganya. 

“Justru karena itu, sifat dan tingkah laku serta disiplin harus ditunjukkan, bukan saja di sekolah tapi di luar sekolah. Sebagaimana orang melihat, ketika kita baik maka orang akan mengatakan itu pelajar SMA Serawai. Wah, itu pelajar SMA Serawai baik-baik, tidak ada tawuran, tidak ada merokok-merokok di pinggir jalan,” imbuh Plh. Kapolsek.

Apa yang disampaikan Plh. Kapolsek tersebut, merupakan pengalaman pribadinya. Plh. Kapolsek sering melihat banyak siswa ketika pulang sekolah, naik sepeda motor, bonceng tiga dan merokok. 

“Itu jangan dilakukan. Agar kalian memang pantas menjadi siswa SMA Negeri 1 Serawai,” tegas Plh. Kapolsek.

Ipda Uray menjelaskan, SMA Negeri 1 Serawai sudah berdiri cukup lama. Tapi, sejauh ini bangunan yang dimiliki sudah sangat baik, ditambah keberadaan halaman yang begitu asri. 

Ini menunjukkan SMA Negeri 1 Serawai memikirkan pola pembangunan disegala bidang bagi para peserta didik. 

Di kesempatan itu pula, khusus kepada para siswa kelas III, Ipda Uray berpesan untuk belajar sungguh-sungguh. 

Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian S. I. K, M.Sc(eng) melalui Plh. Kapolsek Ipda Uray berpesan “Bagi seluruh siswa-siswi pelajar yang masih menempuh pendidikan sekarang. Tunjukkan kepada masyarakat dan dunia, bila kalian pantas bersekolah di SMA Negeri 1 Serawai. Harus ingat, kalian akan menjadi alumni. Harus bisa berpikir sekolah ini bisa lebih baik lagi,” pungkas Plh. Kapolsek.

Di akhir sambutannya, Plh. Kapolsek juga berpesan para siswa bisa menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Jangan lengah, ikuti protokol kesehatan. Di sekolah dan rumah, sebagai garda terdepan. Karena Covid-19 belum habis. Mudah-mudahan sebentar lagi bisa habis, agar pembelajaran tatap muka ini bisa dilaksanakan seperti biasa, enam hari di sekolah, satu hari libur,” tandas nya. 

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top