Kepala Puskesmas Randuagung Membantah Adanya Pelayanan Kurang Maksimal dan Mengedepankan Pelayanan Kesehatan Prima Memudahkan Bagi Warga Masyarakat

TimePhoto_20230711_084413_copy_1000x750.jpg

Lumajang Jatim,Benua News.com-Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Randuagung di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menjadi sorotan positif karena pelayanan kesehatan yang unggul bagi masyarakat. Dengan komitmen yang tinggi terhadap kesejahteraan penduduk setempat, Puskesmas Randuagung telah memainkan peran yang penting dalam meningkatkan kualitas hidup dan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Dibawah kepemimpinan dr. Beryl Rahmawati, Kepala Puskesmas Randuagung, pelayanan kesehatan telah mengalami perubahan besar dalam beberapa waktu terakhir. Puskesmas Randuagung bukan hanya menjadi tempat untuk mendapatkan perawatan medis rutin, tetapi juga telah menjadi pusat layanan kesehatan yang menyeluruh, berfokus pada pendekatan preventif dan promosi kesehatan.

Selain itu, Puskesmas Randuagung juga telah meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan dengan memperluas jangkauannya. Mereka telah mengadakan program “Puskesmas Keliling” yang mengunjungi daerah-daerah terpencil dan sulit dijangkau. Program ini memungkinkan masyarakat yang tinggal jauh dari pusat kota untuk tetap mendapatkan pelayanan kesehatan berkualitas tanpa harus melakukan perjalanan yang jauh dan mahal.

Selain pelayanan kesehatan dasar, Puskesmas Randuagung juga menawarkan berbagai layanan perawatan gigi, serta program keluarga berencana. Fasilitas dan peralatan medis yang cukup memadai telah memungkinkan puskesmas ini memberikan layanan yang komprehensif dan memenuhi kebutuhan kesehatan yang beragam dari masyarakat.

Kepala Puskesmas Randuagung saat ditemui di ruang kerjanya kepada media ini menyampaiakan bahwa setiap mengadakam evaluasi terhadap pelayanan yang di berikan masyarakat, kemudia jika ada keluhan terkait pelayanan maka akan ditindak lanjuti dengan memberikan pengarahan kepada staf puskesmas.

“untuk pelayanan di Puskesmas Randuagung sendiri, kami setiap bulan mengadakan evaluasi, kalau ada kekurangan, kami berusaha untuk memberikan pengarahan kepada staf puskesmas,” tuturmya.

“kami juga menyedian layanan komplen atau pengaduan dalam 24 jam, komple komplen itu kalo memang nyampe ke kami, akan segera kami tindak lanjuti,” tegasnya.

Kepala Puskesmas juga menyampaikan bahwa semua pelayanan yang diberikan dengan tujuan untuk untuk mempermudah semua kebutuhan warga masyarakat yang membutuhkan layanan dari puskesmas Randuagung.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. Kami terus berupaya meningkatkan kualitas dan jangkauan layanan kami agar masyarakat dapat hidup sehat dan berkualitas. Kami berterima kasih atas dukungan dan partisipasi aktif masyarakat dalam memperbaiki sistem kesehatan di daerah ini.”

Pelayanan kesehatan yang unggul dari Puskesmas Randuagung telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat. Dengan fokus pada pencegahan, edukasi, dan aksesibilitas, puskesmas ini telah menjadi pilar penting dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang.

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top