Kejari Dompu Menyelenggarakan Trail One Day Black Coffe Adhyaksa Rock Enduro Dompu

IMG-20211215-WA0019-2.jpg


Rabu, 15 Desember 2021

Dompu,NTB Benuanews.com – Kejaksaan Negeri Dompu akan menyelenggarakan kegiatan Trail One Day Black Coffe Adhyaksa Rock Dompu kegiatan ini juga dikolaborasikan dengan acara besama warga dalam rangka meriahkan kegiatan sunatan massal yang akan digelar di lapangan Desa Dorebara Kecamatan Dompu.

Kejari Dompu melalui Kasi Pidana Khusus, Ngurah Gede Bagus Jatikusuma, SH menyatakan, kegiatan kemasyarakatan ini didukung oleh Pemkab Dompu, DPRD Kabupaten Dompu, BUMN, Organisasi Masyarakat dan Masyarakat Desa Dorebara. (15/12/21)

Dimana kegiatan bergengsi ini akan digelar pada Sabtu, 18 Desember 2021 bertempat di lapangan Dusun Tente Desa Dorebara, dan pada kegiatan ini akan menghadirkan ratusan pembalap yang siap bertarung untuk menelusuri jalur paling menantang yakni jalur bukit gunung Dorebara.

Ngurah juga mengaku, jumlah pendaftar hingga Rabu (16/12/21) ini yakni sudah sebanyak 700 lebih pembalap termasuk 6 diantaranya yakni pembalap Srikandi dari Kota Jember dan Kota Bima Wa’i Gani dan 4 pembalap Srikandi dari Kabupaten Dompu. Tidak hanya pembalap dari pulau Sumbawa yang hadir tapi juga se NTB sudah resmi mendaftarkan diri untuk ikut berlaga.

“Jika hingga Jumat lusa masih banyak pembalap yang mendaftarkan diri untuk mengikuti trabas ini maka ditaksir jumlah peserta yang ikut yakni akan tembus pada angka 1.000 lebih pembalap yang siap tampil termasuk Pimpinan Redaksi media online LINTAS SAMUDERA.com/Kontributor METRO TV Kabupaten Dompu, Amin Kasipahu siap tampil pada kegiatan ini,”kata Ngurah Bagus pada media ini saat ditemui diruang kerjanya Rabu tadi.

Dijelaskan Ngurah Bagus, Kegiatan dengan Tema “Bekerja Untuk Negeri, Berbakti Untuk Pertiwi, Kejari Dompu Peduli, Khitanan Massal, Peduli Rumah Ibadah,” ini juga untuk memperkenalkan kepada publik akan kondisi alam Desa Dorebara Kabupaten Dompu yang masih sangat natural dan terjaga kelestariannya. 

“Kegiatan ini pada prinsipnya untuk menyalurkan kreativitas positif, berupa penggalangan dana yang Insya Allah akan dipergunakan untuk kegiatan religi dan sunatan massal,”jelas Kasi Pidsus.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyambut HUT NTB yang Ke-63 yang jatuh pada tanggal 17 Desember 2021 sekaligus untuk memperkenalkan keindahan alam Desa Dorebara kepada masyarakat pada umumnya dan kepada komunitas trail serta membantu untuk meningkatkan pendapatan UMKM Desa Dorebara sendiri. 

“kegiatan tersebut dalam rangka menanamkan rasa disiplin dan percaya diri umumnya generasi muda penggemar otomotif dan menanamkan rasa kepedulian terhadap tata tertib lalu lintas serta peduli terhadap lingkungan dan alam,”ujar Kasi Pidsus.(imran)

scroll to top