Kegiatan IPJI Dalam Pelaksanaan Pelatihan Jurnalis Mendapatkan Dukungan Dari PWRI Kabupaten Dompu

Screenshot_20221005-0624192.jpg

Dompu, NTB benuanews.com -Kegiatan pelatihan jurnalis yang rencananya akan digelar oleh organisasi wartawan dari Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Dompu NTB, di apresiasi oleh Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Dompu.

Menurut Plt. Ketua PWRI Kabupaten Dompu, Muhammad Aminullah, SHI, kegiatan pelatihan jurnalis sangatlah penting dilakukan, itu bertujuan untuk memberikan edukasi yang baik bagi peserta kegiatan agar bisa mengetahui dan memahami tugas dari jurnalis itu sendiri.

Terutama yang berkaitan dengan kode etik dan tata cara dalam hal penulisan berita sehingga bisa menghasilkan sebuah berita yang bagus dimata publik. Melalui kegiatan dimaksud, peserta pelatihan bisa memetik ilmu tentang jurnalis baik dalam tekhnik melakukan interview pada narasumber maupun pada saat melakukan penulisan berita sehingga berita yang disajikan itu bisa di apresiasi oleh publik.

“Kami dari organisasi PWRI Kabupaten Dompu sangatlah mendukung dan memberikan apresiasi kepada Ketua IPJI Kabupaten Dompu beserta seluruh anggotanya atas rencana pelaksanaan kegiatan pelatihan jurnalis itu,”ujar pria yang akrab disapa Amin Kasipahu ini.

Disampaikan Amin, jurnalis merupakan sebuah profesi yang selalu ditekuni oleh para pemburu berita dan segala kegiatan yang dilakukan oleh jurnalis itu telah diatur dan di lindungi oleh UU Pers Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

“Hasil karya jurnalis itu sangatlah berharga bagi publik terutama para pecinta berita dan menjadi seorang wartawan itu tidaklah mudah, karena semuanya butuh proses,”ucap wartawan tahun 2004 ini.
(Imran Reporter)

scroll to top