Kapolresta Mataram : Sebanyak 4500 Orang PKLW Kota Mataram Telah Tersalurkan Bantuan Tunai

IMG_20211014_121031-scaled.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Kapolresta Mataram Kombespol Heri Wahyudi SIK bersama Dandim 1606/Mataram Arm Gunawan menghadiri acara penyerahan Batuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) kota mataram Kamis 14/10/2021 bertempat di Taman Sangkareang, Kota Mataram.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Ir. Airlangga Hartanto, Kepala BNPB Letjen Doni Monardo, Anggota DPR RI Sari Yuliani, Gubernur NTB Dr.Zulkiflimansyah, Kapolda NTB Irjenpol Muhammad Iqbal SIK, Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. Walikota dan Wakil Walikota Mataram serta anggota Forkopimda Provinsi NTB dan Kota Mataram.

Dalam laporan yang disampaikan lewat sambutannya Kapolresta Mataram Kombespol Heri Wahyudi SIK menjelaskan bahwa ada 4500 orang pengusaha mikro seperti PKLW kota mataram yang telah terverifikasi menjadi target yang diberikan untuk menyalurkan bantuan tunai dengan masing-masing mendapatkan sebesar 1 juta 200 ribu rupiah.

“Sejauh ini kami dari polresta mataram telah menyalurkan bantuan tunai tersebut kepada yang berhak menerima sesuai data yang telah di verifikasi pusat. Dan sampai saat ini sudah dilaksanakan 100 persen sesuai target yang diberikan,” ungkap Kapolresta di hadapan Pak menteri dan para hadirin.

Lanjut Heri, dengan beberapa pertimbangan, pemerintah pusat melalui Kapolri menambahkan kuota penerima BT-PKLW kota Mataram sebesar 2000 orang lagi.

“Untuk penyaluran kuota tambahan ini Insyaallah akan rampung 1 minggu kedepan, ” ungkap Heri.

Heri juga melaporkan bahwa dalam menyalurkan Bantuan Tunai tersebut sejumlah langkah inovatif telah dilakukan salah satu diantaranya dengan melakukan penyaluran secara door to door kepada warga penerima sebagai dampak PPKM yang diterapkan pemerintah melalui Bhabinkamtibmas yang tersebar pada masing-masing lingkungan.

Selain itu inovasi juga dilakukan dalam penyaluran Bantuan Tunai dengan dibukanya gerai-gerai vaksin yang salah satunya di posko penyaluran BT-PKLW di polresta Mataram yang bertujuan membantu masyarakat penerima BT untuk mendapatkan vaksin bagi warga yang belum tervaksin.

“Langkah tersebut kami lakukan dalam rangka membantu mensukseskan program pemerintah dalam memberikan kompensasi atas dampak PPKM dan mempercepat herd immunity di kota Mataram,” ungkapnya.

Selanjutnya kapolresta menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan tunai yang telah diberikan kepada masyarakat kota mataram yang terdampak PPKM sehingga masyarakat merasa terbantu khususnya pelaku usaha mikro yang salah satunya pedagang kaki lima dan warung.”pungkas Kapolresta”.

Sementara itu dalam laporannya Dandim 1606/Mataram Arm Gunawan menyampaikan bahwa dari pihak TNI pemerintah menyalurkan sebanyak 1300 orang masyarakat yang terdampak PPKM untuk disalurkan di kota mataram, Lombok Utara dan Lombok barat.

“Sampai saat ini kami telah menyalurkan kepada 665 orang PKLW dengan masing-masing menerima bantuan sebesar 1 juta 200 ribu rupiah, sementara sisanya akan di salurkan dalam minggu ini hingga 100 persen,” pungkas Dandim.(Arf)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top