Kapolresta Mataram Pimpin Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Lebaran Ketupat Tahun 2023

IMG-20230429-WA0019.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH memimpin langsung Apel Kesiapan Pengamanan Lebaran Topat di wilayah Kota Mataram bertempat di Pantai Loang Baloq Kecamatan Sekarbela Kota Mataram. Sabtu, (29/04/2023).

Hadir dalam kegiatan pengamanan tersebut Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK, para pejabat utama Polresta Mataram, Kapolsek jajaran di Kota Mataram, dan 900 personel gabungan TNI, Sat Brimoda Polda NTB, Dit Pol Air Polda NTB, Dit Samapta Polda NTB, Dit Lalu Lintas Polda NTB, Polresta Mataram, Sat Pol PP Kota Mataram, Dishub Kota Mataram, BPBD Kota Mataram.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH dalam arahannya mengatakan terima kasih kepada rekan-rekan yang hadir dalam apel kesiapan pengamanan rangkaian perayaan Hari raya Idul Fitri yaitu pengamanan Lebaran Topat.

” Kegiatan pengamanan ada di 3 obyek yang pertama pengamanan jalur dari loang balok sampai jalur meninting untuk itu perwira pengendali pengamanan jalur agar memberikan prioritas keselamatan kepada masyarakat “, kata KBP Mustofa.

Kedua pengamanan sepanjang garis pantai dari Mapak sampai dengan meninting dimana kegiatan masyarakat difokuskan dipinggir pantai dan padal bersama personil lakukan himbauan kepada masyarakat yang membawa anak kecil untuk tetap dibawah pengawasan.

Dan yang ketiga lokasi dilautnya sendiri untuk itu saya meminta BKO Dit Pol Air Polda NTB untuk siaga, jelas Kapoleesta.

Lebih lanjut Kapolresta menjelaskan selama kegiatan pengamanan hari ini dalam rangka Lebaran Topat, harapan Bapak Kapolda NTB dan Walikota Mataram untuk meningkatkan kemajuan di bidang Pariwisata.

Untuk itu laksanakan pengamanan dengan penuh tanggung jawab dan kita semua yang hadir disini mempunyai peran memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi masyarakat yang melakukan rekreasi, tandasnya.

Didepan kita ini ada makam dan secara umum ada 3 makam yang dikunjungi masyarakat untuk itu perwira pengendali Sat Lantas lakukan koordinasi dengan Dishub untuk mengatur kantong-kantong parkir agar arus lalu lintas tetap lancar.

“Apabila ada yang kurang jelas agar koordinasi dengan saya dan jadikan tugas pengamanan pada hari ini sebagai ladang pahala kita, amin”, tutupnya mengakhiri arahan apel kesiapan.(Arf)

scroll to top