Kapolresta Mataram Sambut Kunjungan Silaturahmi Kepala BPS Kota Mataram

IMG-20230429-WA0010.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH menerima kunjungan silaturahmi Kepala BPS Kota Mataram bertempat di ruang loby Kapolresta Mataram. Jumat, (28/04/2023).

Kepala BPS Kota Mataram Sdr. Muh Reza Nugraha Kusumumowinoto dan staf disambut hangat oleh Kapolresta Mataram yang didampingi Kasat Intelkam Kompol Hatta S.IP.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPS Kota Mataram menyampaikan bahwa tentang rencana sensus yang dilakukan BPS Mataram pada bulan Mei hingga Juli 2023 di Kota Mataram, sehingga diperlukan adanya koordinasi antara petugas BPS dengan aparat kepolisian di lapangan.

Hal ini agar program-program pemerintah kedepan tepat sasaran dan hambatan di lapangan terkait data karena ketidakjujuran responden atau masyarakat, kata M. Reza.

Oleh sebab itu kerjasama dengan kepolisian diharapkan bisa membantu petugas kami di lapangan agar data yg didapatkan valid, tandasnya.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH menanggapi bahwa terkait pendataan yang akan dilaksanakan BPS, kami Polresta Mataram, Kepolisian siap membantu dengan mengarahkan Bhabinkamtibmas untuk membantu di kelurahan untuk terus bersinergi dengan Lurah, Kaling maupun Kades di wilayah binaannya.

Bhabinkamtibmas guna membantu BPS dalam pelaksanaan sensus di masyarakat perlu disosialisasikan oleh BPS seperti kriteria sehingga masyarakat yang masuk pendataan sehingga tidak terjadi protes atau perdebatan di lapangan yang justru menghambat jalannya pendataan, ucap Kapolresta.

“Banyak masyarakat yang tidak paham dengan kemanfaatan pendataan yang dilakukan oleh BPS sehingga sebelum pelaksanaan survei perlu sosialisasi ke masyarakat”, pungkasnya.(Arf)

scroll to top