Kapolres Pasbar Cek Kendaraan Dinas Personil

IMG-20211007-WA0015-1.jpg

PASAMAN BARAT,Benuanews.com–,
Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M melalui Wakapolres Pasaman Barat KOMPOL Joko Hendro Lesmono, S.H., S.I.K bersama Kabag Sumda KOMPOL Muzhendra, S.H. M.H.yang didampingi oleh Paur Log dalam rangka memastikan kendaraan layak jalan untuk membantu pelaksanaan tugas, Rabu (06/10/2021) di halaman apel Mapolres Pasbar secara rutin melakukan pemeriksaan kendaraan dinas personel dan kelengkapan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas di jajarannya.

Dikatakan Kapolres yang disampaikan oleh Wakapolres Pasaman Barat KOMPOL Joko Hendro Lesmono, S.H., S.I.K. pengecekan terhadap kondisi dan kelengkapan Ranmor Dinas adalah hal penting yang harus dilakukan secara rutin dan berkala.

“Kendaraan dinas harus dalam kondisi baik termasuk kelengkapan suratnya, hingga pemeliharaan, kelayakan kendaraan akan mampu mendukung tugas personil dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama di masa pandemi sekarang ini,” Ujarnya.

Menurutnya, pemeriksaan dan pengecekan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan guna memaksimalkan kemanfaatannya, hingga tujuan selain mendata kendaraan, pemeriksan juga untuk mengetahui kendaran yang mengalami kerusakan agar selanjutnya dapat dilakukan pemeliharaan dan perawatan, hingga personil dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat di lapangan tidak mengalami kendala.

“Ranmor dinas adalah satu perlengkapan yang urgent dalam operasional anggota, oleh karenanya ranmor yang diberikan kepada personel dalam membantu menjalankan tugas anggota di lapangan sudah diketahui kelayakan dan kondisi performa dalam keadaan baik,” terangnya.

Selain itu, Kompol Joko Hendro Lesmono, S mengatakan apabila keadaan Ranmor Dinas berfungsi dengan baik, akan memberikan pengaruh polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, di mana segala tugas dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat tanpa kendala.

“Intinya, jangan sampai tugas polisi terkendala karena kondisi Ranmor yang tidak normal. Itu akan menghambat dan pelayanan masyarakat tidak optimal,” terangnya.

Lebih lanjut, Joko yang mantan Kabag Ops Polres Solok ini berharap, dengan dilakukan pemeriksaan berkala tentu dapat menumbuhkan rasa tanggungjawab para personel yang mendapat kendaraan dinas dalam merawat dan memelihara.

“Harapan kita personel yang menggunakan kendaraan dinas dapat merawat dengan baik seperti merawat kendaraannya sendiri,” tambahnya.

Terakhir, ia berpesan kepada anggota untuk dapat menjaga dan merawat kondisi Ranmor dengan baik sebagaimana kendaraan miliknya sendiri, sebab tingkat kerajinan dan kedisiplinan anggota dapat tercermin dari perawatan dan perhatian kondisi kelengkapan yang dipakainya sehari-sehari.

(Saipen Kasri)

scroll to top