Kapolres Ngawi Dan Forkopimda Berdoa Bersama Di Benteng Pendem

IMG-20230115-WA0013_jJg1A6mO5f.jpeg

NGAWI.(Benuanews.com)- Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H bersama Bupati Ngawi  H. Ony Anwar Harsono, S.T.  M.H., Wakil Bupati Mas Antok, Ketua DPRD Kab. Ngawi Heru Kusnindar dan Alumni SMPN 2 Ngawi melaksanakan doa bersama di Benteng Pendem, Minggu (15/1/2023)

Kegiatan yang diikuti 50 orang tersebut termasuk dalam rangkaian kegiatan jalan sehat Kebangsaan “5K Benteng Pendem Reborn” dengan dipimpin oleh KH Ibnu Mondir.

Panitia kegiatan dari SMPN 2 Ngawi atau biasa disebut Espero dengan ketuanya dr Zain, ingin mengenalkan cagar budaya Ngawi, salah satunya adalah wisata Benteng Pendem yang berada di Kota Ngawi kepada para peserta jalan sehat kebangsaan.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H, melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian mengatakan mendukung kegiatan berdoa bersama di tempat wisata Benteng Pendem, agar masyarakat tidak melupakan perjuangan para pahlawan.

“Doa bersama di salah satu tempat wisata yang ada di kota Ngawi, khususnya di Benteng Pendem mengingatkan kita akan perjuangan pahlawan para pendahulu kita,” tutur Dian.

Dalam giat tersebut pengamanan dilakukan oleh Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi.

Sekedar informasi rute jalan sehat kebangsaan adalah (Start) Depan Masjid ke Utara – Jl. Ronggo Warsito – Jl. Dr. Wahidin – Jl. Untung Suropati Masuk Benteng Pendem Putar Saja – Jl. Diponegoro – Jl. Jaksa Agung  – Jl. Teuku Umar – (Finish) Depan Masjid.

Sebagai antisipasi kegiatan jalan sehat kebangsaan dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup Polres Ngawi dan Polsek Jajaran sebanyam 221 personil serta diikuti 30 personil Kodim 0805/Ngawi, 20 personil Satpol PP,  6 personil Dishub dan 7 personil Dinas Kesehatan Kab. Ngawi.

(*)

scroll to top