Kapolda Sumsel Secara Resmi Melaunching Aplikasi PeduliLindungi Di Gerai Vaksin Mako Ditlantas Polda Sumsel

IMG-20211028-WA0076.jpg

PALEMBANG,(Benuanews.com)-Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto Melaunching Aplikasi Scan QR Code PeduliLindungi di Gerai Vaksin di Mako Ditlantas Polda Sumsel,Kamis 28/10/21.

Dengan Adanya Aplikasi Scan QR Code PeduliLindungi, masyarakat yang datang keruang pelayanan publik seperti mall ,Samsat dan tempat Lainnya diwajibkan untuk menscan QR Code yang sudah terpasang setiap pintu masuk pelayanan Publik.

Aplikasi ini akan menelusuri kontak tracking dan tracing serta untuk mengetahui seseorang sudah divaksin dan belum divaksin, begitu juga QR Code yang telah dipasang di Direktorat Lalulintas Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, mengatakan ” Pemasangan QR Code ini dilakukan oleh Ditlantas Polda Sumsel sebagai kegiatan maklumat bersama kita jajaran satgas Covid-19,” ujar Kapolda Sumsel

Jendral Bintang dua ini juga menyebutkan  seluruh masyarakat yang akan datang keruang pelayanan publik termasuk di hotel itu harus diwajibkan untuk dilakukan vaksin.

Tujuannya untuk lebih memasifkan lagi kegiatan keroyokan vaksin di Sumsel. Akan dipasang (Code QR) di areal publik, termasuk di setiap mall,”Ucap Jendral Bintang Dua Tersebut.

Ditempat yang sama Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol CF Hotman Sirait mengatakan, gerai vaksin presisi di Kantor Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel akan tersedia sesuai jam kerja seiring dengan pelayanan publik yang ada di kepengurusan BPKB.

Jadi nanti wajib pajak yang datang harus melalui  scan barcode dulu “kalau belum vaksin diruangan Mako Dirlantas sudah kita siapkan gerai vaksin,baik Fase 1 maupun Fase 2 untuk masyarakat yang belum Vaksin”

Ditlantas Polda Sumsel juga akan mendorong agar kebijakan serupa juga diberlakukan oleh jajaran Satlantas Polres di Sumsel dalam waktu dekat.

“Ini semata-mata untuk percepatan vaksinasi agar memenuhi target,” ungkap Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol CF Hotman Sirait

(Wahyudi)

scroll to top