KANTOR DPMDP2KB MENTAWAI LAKUKAN PEMBINAAN KELOMPOK KERJA DAN KELOMPOK KEGIATAN (POKTAN) KELUARGA BERKUALITAS TAHUN 2022

IMG_20221104_1111423-scaled.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Dalam rangka memberdayakan Keluarga Berkualitas di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kantor DPMDP2KB Mentawai melakukan Pembinaan Kelompok Kerja dan Kelompok Kegiatan (Poktan) Keluarga Berkualitas Tahun 2022 yang berlangsung di Aula Kantor Desa Bukit Pamewa. Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Desa Bukit Pamewa Sunardi.(04/11/2022).

Dalam kata sambutannya Sunardi mengapresiasi dan mendukung kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Kantor DPMDP2KB Mentawai.

“Kami mengapresiasi kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Kantor DPMDP2KB Mentawai. Kasus stanting menjadi perhatian khusus kita semua, hal ini sangat mempengaruhi pembangunan yang saat ini kita lakukan. Salah satu upaya yang dilakukan dalam upaya mencegah stanting diwilayah kita diantaranya melalui pembinaan yang saat ini dilakukan. Sehingga keluarga-keluarga binaan bisa memahami langkah-langkah apa yang harus dilakukan bila menghadapi kendala dalam keluarganya. Tidak hanya terkait stanting namun juga termasuk bagaimana cara mendidik anak-anak kita dan permasalahannya,” ucap Sunardi.

Saat dikonfirmasi di Aula Kantor Desa Bukit Pamewa Benuanews.com Koordinator Pelayanan KB Kantor DPMDP2KB Mentawai Justamar Kami, S.Pd.M.Ec.Dev. menjelaskan maksud kegiatan pembinaan yang dilakukan.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung percepatan penurunan stanting, menyampaikan informasi terkait penanganan stanting. Pada kelompok remaja, kita sampaikan bagaimana mendidik remaja agar berhasil dalam studinya dan kehidupan selanjutnya. Untuk Generasi Berencana atau Genre, agar remaja dapat terbebas dari pernikahan dini, sex pra nikah dan narkoba,” ucap Justamar

“Yang lansia, kita berharap tetap sehat dan tetap tangguh dan menjadi inspirator bagi keluarganya,” imbuhnya lagi. Dalam kegiatan tersebut disampaikan materi-materi diantaranya : Pola Asuh Balita oleh Jusni Febriyanti Zebua, 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) oleh Yuli Minarti, SE, Kiat Mendidik Remaja dan Generasi Berencana oleh Naprina Deli Amin, SKM, 7 Dimensi Lansia dan Lansia Sehat dan Produktif oleh Shinta Dewi Oktavia.

Setelah penyampaian materi, peserta diajak berdiskusi terkait permasalahan yang dihadapi didalam keluarganya terkait dengan materi yang telah disampaikan dan acara ditutup dengan sesi foto bersama.(W).

scroll to top