Kades Slawi Kulon, Melantik Dua Perangkat Desa Baru

https://Benuanews.com.Slawi – Sumpah Jabatan dilakukan oleh Kepala Desa Slawi Kulon, Hesti Puryanti, SE dalam acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa hasil Penyaringan dan Penjaringan Perangkat Desa (P3D) diberlangsung di Balai Desa Slawi Kulon, Rabo (5/06/2024)

Hadir dalam acara tersebut Forkopimcam Kec Slawi, Tim Fasilitator, Pemdes Slawi Kulon, Unsur Komponen Masyarakat dan Perangkat Desa yang dilantik, diantaranya Kasi Kesra yakni Dimas dan Radian sebagai TU.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Slawi kulon, Hesti Puryanti menyampaikan bahwa janji dan tanggung jawab para Perangkat Desa yang baru dilantik agar dapat dilaksanakan dengan baik. Lakukan yang terbaik demi kemajuan Desa Slawi Kulon dengan melaksanakan tugas secara baik, tetap menjaga integritas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Alhamdulillah saya bersyukur dapat melaksanakan penjaringan dan penyaringan perangkat desa yang baru. Selalu jaga kekompakan dalam menjalankan tugas-tugas yang akan diamanatkan kepada kalian “ucapnya

Ia berharap acara pengambilan sumpah Jabatan ini merupakan langkah penting dalam memperkuat Pemerintahan Desa dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Perangkat Desa yang baru dilantik dapat beradaptasi dengan cepat. Menyadari perubahan dan tantangan yang terus berkembang.

Sementara itu, Panitia Penjaringan Perangkat desa Slawi Kulon, Nur Hadi, S.Pd dalam sambutannya, mengatakan Slawi Kulon sudah dua kali melaksanakan penjaringan perangkat desa. Tahun 2022 diikuti sebanyak 58 peserta dan tahun 2024 ini ada 17 peserta.

“2022 pesertanya 58. Sementara kebutuhan kekosongan perangkat desa hanya dua.Ditahun ini (2024) yang mendaftar 17 orang, tapi 2 orang dinyatakan gugur. Mereka gugur dikarenakan satu tidak memenuhi syarat admitrasi dan satunya tidak mengikuti tes,” tuturnya.

Dengan pengambilan sumpah Jabatan ini, Pemerintahan Desa Slawi Kulon dapat semakin solid, berdedikasi tinggi, transparansi, menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan efektif serta profesionalisme dalam menjalankan tugasnya untuk mengabdi kepada masyarakat. Semoga langkah-langkah yang diambil dapat membawa dampak positif bagi kemajuan desa dan kesejahteraan warganya. (David)

scroll to top