Jum’at Curhat Polres Muaro Jambi Dengarkan Keluhan Warga Desa Tangkit Baru,Ini Yang disampaikan

IMG-20230303-WA0024.jpg

MUARO JAMBI.(Benuanews.com)-Polres Muaro Jambi menggelar kegiatan Jum’at curhat bersama Masyarakat bertempat di agrowisata Desa Tangkit Baru Kecamatan sungai gelam Muaro Jambi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Artha yang diwakili langsung Waka Polres Muaro Jambi Kompol Steven Kurniawan  Didampingi Kabag Ren Kompol Budiyono,Kapolsek Sungai Gelam IPTU R. Deddy Wardana Gaos,Kasat Binmas AKP M. Akil, S.H., Kanit Sabhara Polsek Sungai Gelam IPDA Arifin dan Personel Polsek Sungai Gelam.

Dan dihadiri Kades Tangkit Baru Andi Bahrul Alam,Ketua Lembaga Adat Desa Tangkit H. Besok Intan, Para Kades Jajaran Kecamatan. Sungai Gelam, Ketua BPD Desa Tangkit Baru H. Besok Patoleh, Tokoh Pemuda Abdul Rahman,dan Pengurus Agro wisata Desa Tangkit Baru.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Artha Melalui Wakapolres Kompol Steven Kurniawan menyampaikan” Terima Kasih kepada Kepala Desa Tangkit Baru beserta masyarakat yang hadir di acara Jumat Curhat.

Jumat Curhat adalah program dari Mabes Polri untuk menyerap aspirasi warga Kecamatan Sungai Gelam, silahkan untuk para warga dan tokoh masyarakat apa yang mau disampaikan kepada kami nantinya”sebut Wakapolres

Sementara itu warga dan para Tokoh Tangkit baru diprogram Jum’at Curhat menyampaikan Kepada Wakapolres” Terkait kenakalan remaja yang melakukan pencurian ikan di kolam ikan yang modus nya memancing dan pulang mengambil ikan di kolam warga yang meresahkan masyarakat.

Dan Pelaku pencari barang buruk sudah di lakukan pelarangan apabila tidak mendapat persetujuan RT maka mereka tidak boleh mengambil di belakang rumah karna Periuk dan barang rumah tangga bisa hilang,ada juga Pencurian Sarang walet pada saat lampu mati namun mereka lupa kalo lampu mati cctv tetep hidup maka kami mengetahui siapa pelakunya mohan langkah apa yang harus kami lakukan dan solusinya “sebut warga

Ditempat yang sama Wakapolres Muaro Jambi Kompol Steven Kurniawan Memberikan Solusi Kepada Para Warga” Terkait kenakalan remaja mohon untuk berhati hati dalam mengambil langkah karna kategorinya anak anak supaya tidak menimbulkan permasalahan Baru.

Pihak kepolisian siap mendukung dan menerima laporan pidana yang terjadi di Desa Tangkit Baru untuk di proses sesuai hukum pidana sekali lagi langkah adat desa yang di terapkan dapat membuat efek jera ke pelaku kejahatan dengan pelaku remaja.”kata Kompol Steven

Selanjutnya Tentang Pencurian Ikan sama juga langkahnya harus hati hati  dalam menyikapinya pihak desa supaya tidak timbul masalah baru silahkan berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas Bripka Suroto supaya sesuai koridor hukum pak dan tidak terjebak karna salah tindakan.

Untuk masalah Pemulung meminta kepada pihak desa agar melakukan pelarangan dan berupa Himbauan kepada pemulung supaya tidak terjadi pencurian Priuk tadi,dan juga aktifkan kembali Ronda,agar desanya aman dan kondusif.

Dan juga Berkaitan pencurian walet silahkan laporkan sesuai petunjuk dari cctv yang di dapat supaya bisa mengambil dalam langkah hukum.”terangnya.

Lebih Lanjut Kapolsek Sungai gelam juga mengajak Masyarakat untuk peduli lingkungan dan hidupkan poskamling mengingat terkait geng motor itu di atas jam 12.00 wib jadi pos kamling efektif untuk pencegahan.

Penyelesaian dengan cara restoratijustice dalam langkah sinergi dengan lembaga adat jadi bisa sejalan sesuai keinginan masyarakat penyelesaian dengan musyawarah”timpalnya

scroll to top