JEWEL DAN SAFRIANTO BERHASIL DIEVAKUASI USAI DIHANTAM BADAI SAAT MEMANCING DIPERAIRAN SIPORA

IMG-20230203-WA0010.jpg

MENTAWAI (benua news.com) ~ Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi sebuah sampan berwarna biru putih dengan panjang 6 meter dan bermesin 4 PK, berpenumpang 2 orang yang terbalik di Perairan Pulau Sipora Kec. Sipora Utara, Kab. Kepulauan Mentawai.(02/02/2023).

Kakansar Mentawai Akmal, S.Sos saat dikonfirmasi Benuanews.com menyebutkan bahwa sampan tersebut terbalik karena dihantam badai. “Kronologis kejadiannya pada hari Kamis, 02 Februari 2023 pukul 17.00 Wib korban Jewel (L/30 tahun) dan Safrianto (L/39 tahun) pergi memancing di depan Teluk Siteut, pada pukul 20.45 wib perahu mereka di hantam badai dan perahu tersebut terbalik, lalu korban menghubungi keluarganya (Ikram), lalu Ikram melaporkan kejadian tersebut kepada Kantor SAR Mentawai,” ungkap Kakansar Akmal.

“Dengan menggunakan RIB 03 Mentawai Tim Gabungan menuju ke lokasi kejadian dengan estimasi waktu 5 menit dari Dermaga Tuapejat, dan berhasil menemukan kedua survivor tersebut dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi ke Dermaga Tuapejat serta diserahkan ke pihak keluarga,” pungkas Akmal.

Usai menyerahkan kedua korban, semua unsur yang terlibat dalam Operasi SAR tersebut kembali ke kesatuan masing-masing.(W/Y).

scroll to top