TAWARAN KERJASAMA MENTAWAI – PASAMAN DI BIDANG PARIWISATA

Screenshot_20221011_0805082.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) – Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Sabar AS, S.Ag., M.Si melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk melakukan kerjasama di bidang pariwisata. (10/10/2022)

Dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Sabar AS, S.Ag., M.Si menyampaikan keinginan untuk melakukan kerjasama di bidang pariwisata.

“Perlu adanya program penguatan untuk promosi dan paket wisata, yakni paket wisata Pasaman – Mentawai. Kepulauan Mentawai memiliki wisata laut yakni Surfing, Diving, dan wisata budaya dengan segala keunikan yang dimiliki Mentawai, sementara Kabupaten Pasaman memiliki Wisata Land Of Equator, yaitu Pasaman sebagai ranah Khatulistiwa dan objek wisata lainya yaitu Bonjol, selain tempat kelahiran Pahlawan Nasional Tuanku Imam Bonjol, Kecamatan Bonjol juga menjadi salah satu kawasan yang dilintasi garis khatulistiwa, dimana sekali dua tahun juga di gelar perayaan titik kulminasi (titik nol derajat),” ucap Wakil Bupati Pasaman Sabar.

“Kedua keunikan ini bila dikolaborasikan akan memiliki nilai jual tinggi di bidang pariwisata. Dan mendongkrak jumlah wisatawan lokal maupun ~mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kabupaten Pasaman,” ujar Sabar.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Mentawai Joni Anwar mengapresiasi dan menyambut baik usulan, ide dan peluang kerjasama yang ditawarkan oleh Wakil Bupati Pasaman tersebut

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Pasaman Ke Kabupaten Kepulauan Mentawai dan menyambut baik ide dan peluang kerjasama di bidang pariwisata Mentawai dan Pasaman. Kerjasama ini untuk menambah daya tarik wisata yang akan berkunjung ke Mentawai dan Pasaman, dan ini merupakan peluang bagus. Dengan adanya paket wisata Pasaman – Mentawai akan menambah daya tarik wisatawan yang akan berkunjung ke Mentawai dan kita akan tindak lanjuti pertemuan ini nantinya dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara kedua Kabupaten ini,” pungkas Joni Anwar.

Kunjungan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman tersebut disambut oleh para Asisten dan beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Mentawai.(W)

scroll to top