Jelang Ramadhan, Warga Desa Jerukgiling Dapat Bantuan Paket Sembako

https://Benuanews.com-
KENDAL – Dalam rangka memberikan pelayanan dan menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan, Polres Kendal Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan Bazar dan pembagian paket sembako dengan diselingi pertunjukan musik Monata di lapangan Desa Jeruk Giling Kecamatan Kaliwungu, Sabtu (11/3/2023).

Kegiatan Bazar dan pembagian paket sembako yang disediakan oleh CV Dua Putri, CV Ertiga Berkah, CV Global Nusantara, PT Bara Sakti Nusantara bersama Polres Kendal dan Kodim 0715/ Kendal dihadiri Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi, Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Poli, Kabag Ren Polres Kendal Kompol Agus Purwoto dan Kabag Ops Polres Kendal Kompol Winarno Panji Kusumo.

Polres Kendal dalam kegiatan ini dipimpin Kabag Ops Polres Kendal Kompol Winarno Panji Kusumo melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan Bazar serta pembagian paket sembako dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H, disela-sela pengamananannya menyampaikan pesan kamtibmas dan mengimbau kepada pengunjung agar waspada pelaku kejahatan khususnya jambret dan copet, kepada peserta Bazar juga diimbau agar mewaspadai peredaran uang palsu, dicek dulu keasliannya dan pastikan tidak palsu, apabila terjadi kerawanan kamtibmas segera melapor petugas dilapangan untuk segera ditindaklanjuti.

Kabag Ops Polres Kendal Kompol Winarno Panji Kusumo menyampaikan bahwa, “Pengamanan yang dilakukan anggota Polres Kendal merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan Bazar dapat berjalan lancar dan aman, imbauan protokol kesehatan agar terus disampaikan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Kompol Winarno Panji Kusumo.

Sebelum dilakukan penyaluran paket sembako oleh all crew CV terlebih dahulu diadakan koordinasi yang baik dengan personel Polres Kendal untuk mekanisme dan tata cara penyaluran sesuai prokes guna mencegah supaya tidak terjadi kerumunan massa, jumlah paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat Desa Jeruk Giling sebanyak 10.000 paket.

“Kami tetap mengimbau masyarakat yang menerima bantuan untuk mematuhi ketentuan serta menjaga stuasi kamtibmas, sehingga dalam kegiatan pemberian bantuan paket sembako dapat berjalan aman dan tertib,” pungkasnya. (AN)

scroll to top