Kapolres Merangin Hadiri Rapat Perkembangan Covid -19 Bersama Bupati Merangin

IMG_20210525_084345.jpg

MERANGIN.(benuanews.com)-Kapolres Merangin AKBP.Irwan Andi Purnamawan.S.I.K Menghadiri Rapat Perkembangan Covid-19 Bersama Bupati Merangin Dr.H.Al Haris di aula kantor Bupati Merangin,Senin 24/05/21

Rapat yang di pimpin langsung oleh Bupati Merangin Dr. H Al Haris, S.Sos, M.H.dihadiri Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han dan  sejumlah pejabat daerah di pemerintahan kabupaten Merangin.

Bupati Merangin meminta kepada Dinas Kesehatan agar secepatnya menyelesaikan vaksin kepada OPD, Sekolah dan pedagang yang dipasar serta swalayan yang ada di Kabupaten Merangin.

“Kalau seandainya vaksin itu kurang, cepat di data berapa kurangnya, agar kita cari solusinya”, tegas Bupati.

Sambung bupati Merangin ” Pada saat ini di kota Bangko sudah menjamur cafe – cafe, titik puncak kumpulnya pada jam 22.00 Wib, itu semua tidak ada yang mematuhi protokol kesehatan, saya minta kepada Polres Merangin dan Satpol PP untuk membubarkan kegiatan tersebut secara berkala.

Untuk acara pesta terlihat sekarang ini tidak ada yang mematuhi protokol kesehatan, kedepannya agar kita meningkatkan aturan kalau pesta harus mengikuti protokol kesehatan dan tidak boleh menggunakan hidangan prasmanan tapi dengan cara nasi kotak, bagi yang tidak melapor kepada Satgas Covid akan kita tindak tegas, tambahnya.

Kita sepakat untuk tidak mengadakan hiburan pasca Idul Fitri, seperti turnamen sepak bola, pacu perahu dan lainnya, agar tidak adanya masa yang berkerumun, apa lagi cross atau road race pada saat ini sangat dilarang.

“Saya berharap di Merangin tidak ada muncul virus varian baru, maupun penyebaran Virus Covid 19  karena kalau tidak ada Virus Varian Baru maka Vaksinasi bisa kita lanjutkan”, tutup Bupati.

Kapolres Merangin  AKBP. Irwan Andi mengajak  untuk fokus PPKM Di Desa-desa yang ada di Kabupaten Merangin, karena desa adalah ujung tombak dari penyebaran Virus Covid 19 tersebut.

Pada saat ini masyarakat sudah jenuh dengan protokol kesehatan karena sudah terlalu lama, namun demikian kami selalu melakukan himbauan kepada masyarakat melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas”tutup kapolres Merangin dalam rapat bersama bupati.

(Eko)

scroll to top