Jelang Pilkades, Polres Tapteng Gelar Simulasi Ops Mantab Huta Toba 2021

IMG-20211215-WA0009.jpg

TAPANULI TENGAH . Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Se-Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Propinsi Sumatra Utara (Sumut) yang dimulai tanggal 20 Desember 2021 mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Tengah gelar Simulasi Operasi (Ops) Mantab Huta Toba 2021 Selasa (14/12/2021) sekira pukul 09.00 Wib dihalaman Polres Tapteng.

Kegiatan simulasi Ops Mantab Huta Toba 2021 itu bertujuan untuk memaksimalkan pengamanan dalam pelaksanaan kegiatan pesta demokrasi Pilkades Se-Kabupaten Tapteng mendatang, sekaligus mengantisipasi adanya gangguan situasi kamtibmas.

Simulasi itu dipimpin langsung Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, SIK yang diikuti oleh seluruh personil Polres Tapteng, ASN dan Satpol PP Kabupaten Tapteng.

Dalam sambutannya AKBP Jimmy berharap agar seluruh petugas yang terlibat dalam pengamanan bisa mengetahui hal-hal apa yang harus dilakukan terjadi sesuatu hal yang dapat merugikan salah satu kandidat.

” Dengan diadakannya simulasi ini, saya berharap agar petugas yang dilibatkan dalam pengamanan pilkades yang akan datang mengetahui apa saja yang harus dilakukan apabila terjadi sesuatu hal yang merugikan salah satu pihak, ” kata Kapolres AKBP Jimmy Christian Samma, SIK

” Contohnya seperti perampasan kotak suara dan ketidakpuasan masyarakat dari salah satu pendukung kandidat calon Kepala Desa atas hasil pemilihan nanti, harapan saya semua yang disimulasikan hari ini tidak terjadi pada pilkades yang akan datang,” tambah Jimmy

Beliau juga berharap kiranya pada pelaksanaan kegiatan pilkades yang akan digelar pada 20 Desember 2021 mendatang dapat berjalan dengan aman dan lancar.(Darma Siregar)

scroll to top