Wakili Dandim, Plt Danramil 02 Pangkalan Dampingi Gubernur Sumbar Tinjau Posko Tanggap Darurat Dan Wilayah Terdampak Banjir

IMG-20231229-WA0003.jpg

Limapuluh Kota,-Benuanews.com Pelaksana Tugas Danramil 02 Pangkalan Kodim 0306/50 Kota Peltu Sukryanto wakili Dandim dampingi Gubernur Sumbar Mahyeldi Asharulah kunjungi posko tanggap darurat bencana banjir longsor dan wilayah terdampak bencana banjir di Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten 50 Kota. Kamis. (28/12/2023).

Turut mendampingi kunjungan Gubernur diantaranya Kapolres 50 Kota Akbp Ricardo Condrat, Sekda 50 Kota Herman Asmar, Camat Pangkalan Koto Baru Faizil, Kapolsek Pangkalan Akp Akno Pelindo, Wali Nagari Pangkalan Rifda Laksamano dan Forkopincam Pangkalan.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharulah melakukan pengecekan sarana dan prasarana di posko dan langsung bercengkrama dengan masyarakat.

Dirinya juga turut menyampaikan keprihatinanannya atas musibah yang melanda Kabupaten 50 kota dan berupaya menyerap aspirasi masyarakat sebagai bahan untuk mengantisipasi dan mencarikan solusi agar tidak terjadi hal serupa, ucapnya.

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota melalui Plt Danramil 02 Pangkalan dalam kesempatannya turut mengimbau seluruh warga masyarakat. Terutama yang berdomisili di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) ataupun dataran rendah yang rawan banjir agar mengaktifkan kewaspadaan tingkat tinggi dan langsung mengungsi ke posko dan tenda tenda yang telah disediakan.

“Kami selalu menghimbau kepada warga untuk tetap waspada, peka dan siaga guna mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan, ucapnya.

Jajarannya juga, sesuai arahan pimpinan telah memfloating daerah rawan bencana alam saat musim hujan dan melakukan tindakan preventif kepada masyarakat supaya menghindari daerah rawan bencana tersebut sehingga tidak terjadi korban jiwa, pungkasnya.(Julian)

scroll to top