Jelang Masa Tenang, Bawaslu Bartim Lakukan Penetiban APK Kedua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng

WhatsApp-Image-2020-12-06-at-21.29.32.jpeg

BARITO TIMUR (Benuanews.com) – Memasuki masa tenang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah, bersama anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) didampingi personil Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) sisir tiap-tiap wilayah untuk membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Minggu (6/12).

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Bartim, Feryanto Marthen P S.Kom kepada awak media, usai kegiatan yang digelar serentak di 10 kecamatan yang ada di Bartim.

“Hasil dari pembersihan tersebut memang ada beberapa APK yang kita tertibkan atau dibersihkan namun jumlahnya tidak terlalu signipikan karena sudah banyak yang di turunkan sendiri oleh tim ataupun simpatisan dari masing-masing Paslon,” ucap Feryanto di Tamiang Layang.

kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada tim pemenangan Paslon 01 dan Paslon 02 di mana setelah kita kirimkan surat Himbauan perihal penurunan APK sebelum masa tenang Himbauan itu langsung di tindak lanjuti oleh masing2 tim pemenangan paslon, lanjutnya.

“Terbukti di lapangan bahwa APK tersebut banyak yang sudah di turunkan termasuk di depan Sekretariat posko pemenangan di masing-masing tim pemenangan,” ungkap Feryanto.

Pada kesempatannya, Ketua Bawaslu Bartim ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk gunakan hak pilih pada tanggal yang sudah ditentukan. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat bisa menghindari pelanggaran dan tetap patuhi protokol kesehatan saat pencoblosan.

“Mari bijak dalam menentukan pilihan, datang ke tempat pemumutan suara dan tetap patuhi protokol kesehatan. Hindari pelanggaran pemilu serta ciptakan pemilu ini berjalan damai fan kondusif,” pungkasnya (Yn)

scroll to top