Sambut HUT TNI Ke-76, Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Gelar Baksos Bagikan Baju Layak Pakai Kepada Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-PNG

IMG-20211005-WA0007.jpg

KEEROM, – Dalam menyambut HUT TNI ke-76 tahun 2021, Poskoki Ubrub Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membagikan pakaian layak pakai kepada warga di wilayah perbatasan RI-PNG bertempat di Kampung Yamrab, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa, (05/10/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu wujud rasa bangga dan rasa syukur dari Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista atas hari jadi TNI yang sudah memasuki usia ke-76 tahun yang jatuh pada hari Selasa tanggal 5 Oktober 2021 sehingga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat maka Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista melaksanakan pembagian pakaian yang layak pakai dipadang perlu oleh warga di wilayah perbatasan.

“Mengingat akses perjalanan yang cukup jauh dari perkotaan dan sebagian besar perekonomian warga hanya mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maka kami pikir dengan membagikan pakaian layak pakai yang kami siapkan ini tentunya sangat bermanfaat untuk warga atau masyarakat di wilayah perbatasan,” ungkap Dansatgas.

Ditempat terpisah, Dankipur II Poskoki Ubrub Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Kapten Inf Fatkhur Greha W, S.T.Han., mengatakan bahwa pembagian pakaian layak pakai kali ini dilakukan di balai pertemuan kampung Yamrab mengingat hampir sebagian besar warga sering berkumpul di sana untuk melakukan aktifitas bersama keluarga dan anak-anaknya sehingga diharapkan akan lebih memaksimalkan dalam mendistribusikan pakaian layak pakai kepada warga setempat yang sangat membutuhkan.

“Sebagian besar masyarakat Yamrab saat ini baru bisa mencukupi kebutuhan pangannya sehari-hari dengan berkebun memanfaatkan lahan terbuka yang masih hijau secara berpindah-pindah, sehingga terkadang untuk memenuhi kebutuhan sandang atau pakaian perlu mendapatkan uluran tangan dari pihak lain,” ujar Fatkhur.

Sementara itu, Bapak Frans (43) yang merupakan Kepala Desa Yamrab juga hadir dan ikut mengkoordinir warganya dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Poskoki Ubrub karena ditengah masa yang sulit ini bapak-bapak TNI masih dapat berpartisipasi membantu mengatasi kesulitan masyarakatnya.

“Terimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI dari Pos Ubrub, yang begitu peduli dengan keadaan masyarakat sekitar dan berkenan membagikan pakaian baru ini kepada masyarakat kami, tidak lupa kami juga ucapkan selamat Ulang Tahun TNI ke-76, semoga TNI Semakin di cintai rakyat.,” ucap Frans. (Pen Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP)

scroll to top