Jambi Tuan Rumah Sarasehan Istri Walikota Se Indonesia,Bima Arya Rayu Ibu Ibu Pakai Pantun

IMG-20221124-WA0088.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)- Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto datang langsung ke Jambi dalam penyelenggaraan event skala nasional di Indonesia yakni dalam kegiatan Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), bermitra bersama Pemerintah Kota Jambi sebagai tuan rumah dan kedatangan para istri Wali Kota diketahui ada sebanyak 56 yang datang dari 98 istri Wali Kota di Indonesia.

Dari sambutan penyampaian Bima Arya sempat menyinggung Wali Kota di Indonesia atas ketidak hadiran ke Kota Jambi dalam mendampingi istri Wali Kota dan terlihat hanya ada tiga Wali Kota yang hadir diantaranya, Wali Kota Padang Pariaman, Wali Kota Bodor dan Wali Kota Jambi namun ia sangat mengapresiasi Istri Wali Kota yang menyempatkan hadir di Kota Jambi.

“Yang datang Wali Kota Pariaman, bapak Jenius, saya sebagai Wali Kota Bogor, bapak Syarif Fasha dan siap minoritaskan kegiatan Istri Wali Kota se Indonesia,” ujarnya.

Bima juga tidak luput berpantun dihadapan istri Wali Kota seperti agi-pagi enak minum jamu, paling enak dicampur madu, kalau istri Wali Kota bertemu, siap siap Wali Kota minggir dulu.

“Pantun kedua, kemuaro Jambi Melihat Candi, sedap dipandang bangunannya unik, Pagi kami sungguh hepi, sejauh mata memandang terlihat ibu ibu cantik,”jelasnya kamis, 24 november 2022.

Bima menyebutkan, kumpulnya para istri Wali Kota merupakan sejarah dan baru pertama kali istri istri Wali Kota bertemu, berkumpul secara khusus dan tidak dikaitkan dengan acara Wali Kota.

“Inj sejarah istri Wali Kota se-Indonesia berkumpul dan sangat luar biasa,” terangnya.

Bima mengatakan, menjadi Wali Kota merupakan niat termasuk Wali Kota Jambi dan Wali Kota Padang Pariaman dan sebelum menjadi Wali Kota, ia membocorkan kesiapan dan persiapan terlebih dahulu seperti strategi di siapkan, logistik siapkan, ilmu siapkan dns terpilih menjadi Wali Kota.

“Barangkali kami jadi Walikota, ibu ibu bisa sampai 10 kali jabatan sekaligus jabatan dari Istri Wali Kota,”tuturnya.

Perlu dibayangkan juga, semua jabatan amanah tersebut, sembari mengurus Keluarga tercinta, suami kegiatan dan banyak maunya dan anak anak perlu dinamika serta sembari juga mengkapanyekan fungsi keluarga hebat luar biasa.

Jadi semua ini tidak mudah, sungguh sangat tidak mudah, jadi wajar pak Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan kepada saya kita kala pamor dari para istri Wali Kota se Indonesia namun kami siap mendukung ibu ibu.

“Tiga Wali Kota yang hadir kami siap mendukung kegiatan para Istri Wali Kota se Indonesia yang dilakukan di Jambi,” (red)

scroll to top