Jaksa Bekali Bela Negara Ke Santri Pondok Pesantren Tawakkal Jambi

IMG-20230216-WA0057.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Pentingnya pendidikan bela negara di usia dini dilakukan agar generasi muda lebih mencintai NKRI dan meningkatkan rasa nasionalisme, serta pemahaman bela negara merupakan amanat UUD 1945 yang harus dipatuhi.

Untuk itu Tim Penkum Kejati Jambi kembali melakukan giat Jaksa Masuk Pesantren di Pondok Pesantren Tawakkal Kota Jambi yang beralamat di Jl. Kol Pol M. Thaher Kelurahan Wijayapura Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi, Kamis 16/02/2023 sekira pukul 10.00 Wib.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Jambi Lexy Fatharany didampingi staf Penkum memberikan pembekalan bela negara dan pengetahuan hukum kepada para santri dan santriwati Pondok Pesantren Tawakkal Kota Jambi yang berjumlah hampir 300 orang.

Pada giat tersebut Kasi Penkum Kejati Jambi sempat memanggil dan menanyakan beberapa santri  terkait tanggapan selama mengenyam pendidikan  di Ponpes Tawakkal. Dari tanggapan beberapa santri di Pondok Pesantren Tawakkal Jambi bahwa mereka juga diajarkan bela negara, Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu materi lain yang disampaikan terkait tertib berlalu lintas, menghormati para guru di sekolah, bijak bermedia sosial serta cerdas memilih bagi pemilih pemula pada Pemilu Serentak 2024.

Pada giat tersebut dihadiri Ketua Pengurus Ponpes Tawakkal Zainal, Sekretaris DPW LDII Jambi Mansyur, Kasi Penkum Kejati Jambi beserta staf dan para santri Ponpes Tawakkal Jambi.

Diakhir acara 2 host Podcast Dibajak Kak Ica dan Kak Omil juga memberikan games menarik serta berbagi soviner bagi para santri.

Kasi Penerangan Hukum Lexy Fatharany menyampaikan jika silaturahmi ini bertujuan untuk memperkenalkan profesi jaksa serta untuk mencegah terjadinya tindak pidana dilingkungan pesantren “silaturahmi ke Ponpes Tawakal ini dalam rangka penyuluhan hukum bagi para santri serta akan menjajaki kerjasama lainnya dengan LDII di Jambi” jelas Lexy.

(Red)

scroll to top