Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Rempek, Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus PMK

IMG-20220725-WA00642.jpg

Lombok Utara, NTB benuanews.com – Polres lombok utara Polda NTB melalui Bhabinkamtibmas Desa Rempek melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap hewan ternak di wilayah binaan guna mengantisipasi penyebaran virus Penyakit Mulut dan kuku (PMK), kegiatan tersebut dilakukan di Dusun Lempenge, Desa Rempek Kecamatan Gangga, Senin, (25/07).

Bhabinkamtibmas Desa Rempek Bripka A.Tahir atas seijin Kapolres Lombok Utara menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya identifikasi dini serta pengendalian terhadap penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak khususnya di Kabupaten Lombok Utara.

Pihaknya juga menyampaikan kepada warga masyarakat binaan untuk tidak takut melaporkan ke petugas, jika mendapati hewan ternak seperti gejala kepincangan, air liur berlebih atau berbusa, lepuh di sekitar mulut, lidah, gusi, hewan terlihat lemah, sering berbaring.

“Jika hewan ternak terindikasi penyakit tersebut segera laporkan ke Bhabinkamtibmas dan instansi terkait guna mendapatkan penanganan dini,” pungkasnya Bripka A Tahir.

Diakhir kesempatan Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang memiliki hewan ternak khususnya sapi agar melakukan pengecekan, penyemprotan dan menjaga kebersihan kandang secara rutin dalam upaya mencegah penyebaran virus PMK.(Arf)

scroll to top