Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan Armen Syahjohan S.IP Angkat Bicara Penggunaan Anggaran BWSS V 2022

IMG-20220117-WA0011.jpg

Muara Labuh, JMG—Mendengar informasi dari Kalaksa Badan Pananggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Solok Selatan Untuk pencegahan bencana Banjir. Solok Selatan jg telah dikucurkan anggaran pusat melalu BWSS V melalui kegiatan normalisasi Batang Bangko dan Batang Suliti, yg selama ini menjadi penyebab banjir di wilayah Muaralabuh lama.

Dikatakan Armen syahjohan S.IP, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan dari fraksi Partai Gerindra, Batang Bangko dan Batang Suliti mendapatkan alokasi dana untuk Normalisasi atau perbaikan sebananyak 21 Milliar.

Armen Syahjohan sangat berharap kepadapihak dinas terkait untuk sesegera mungkin mentender atau melelang pekerjaan tersebut, apabila sudah ditetapkan pemenang tendernya bisa sesegera mungkin melaksanakan pekerjaan tersebut tanpa banyak proses CCO dan lain sebainya.

“Contoh misal saya perhatikan ada semacam diduga pengalihan folume untuk pengerukan sungai yang menurut saya tidak begitu nampak kegiatan fisiknya. Dan ada beberapa titik pekerjaan tersebut juga yang seharusnya ada beberapa lening dialihkan pada pemasangan beronjong. Tentunya sama-sama kita ketahui bahwa kawat bronjong ini ada jangka waktunya ada durasinya ada ketahanannya, sebab kawat tersebut akan lapuk sesuai dengan waktunya. Harapan saya kedepan dalam pekerjaan tersebut tidak ada main mata antara kontraktor dengan pihak-pihak terkait”.

Selain itu Armen Syahjohan menambahkan untuk perbaikan jembaktan sungai pangkur di Kecamatan KPGD saya sangat berharap jembaktan tersebut di prioritaskan utuk perbaikan jembaktan tersebut, tuturnya.( HY )

scroll to top