Ikuti Kejuaraan Renang Tingkat Nasional, Atlet Renang Labuhanbatu Berhasil Raih Mendali

IMG_20220325_160120.jpg

Benuanews.com | Medan, Sumatra Utara –

Lima atlet renang asal Kabupaten Labuhanbatu mengikuti kejuaraan renang tingkat nasional bertajuk Gubsu Cup Swimming Championship 2022. Kompetisi ini berlangsung di Kolam Renang Selayang Medan.

Dari kelima atlet tersebut, dua orang di antaranya berhasil mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu, karena berhasil membawa pulang satu mendali perak dan dua perunggu, masing-masing bernama Gilang Ramadhan Rambe pelajar dari SMU Negeri 1 Rantau Utara dan Dinda Yusuf Rambe siswi MTSN 2 Labuhanbatu.

“Gilang Ramadhan Rambe berhasil juara 2 di gaya dada kategori 200 meter dan juara 3 di gaya dada 50 meter, sedangkan Dinda berhasil juara 3 di gaya punggung 200 meter,” ungkap Yusuf langsung kepada wartawan, Jumat (24/03/2022).

Tak lupa Yusuf juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu dan mendukung sehingga kedua anak didiknya berhasil mendapatkan prestasi.

“Terimakasih kepada KONI, Pemkab Labuhanbatu, atas semua bantuan dan dukungan yang telah diberikan,” ucapnya.

Sementara itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu menyambut baik kabar membanggakan tersebut. Jhoni Simangunsong selaku Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih kedua atlet renang ini.

“Kejuaraan ini tingkat nasional. Jadi, walaupun atlet kita ini mendapatkan 1 mendali perak dan 2 perunggu, itu sudah prestasi yang luar biasa,” katanya, saat dikonfirmasi via selular.

Atlet kita ini, sambung Jhoni keduanya masih pelajar, SMU dan SMP. Menurutnya, untuk pelajar dapat menorehkan prestasi di tingkat nasional, sudah cukup membanggakan.

“Saya, selaku Binpres KONI Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan kedua atlet renang ini. Mudah-mudahan prestasi ini juga menjadi motivasi bagi cabor-cabor lain yang,” harapnya.

Untuk diketahui, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Utara (Sumut) mengadakan kejuaraan renang bertajuk Gubsu Cup Swimming Championship 2022 berlangsung selama dua hari, sejak 19-20 Maret 2022. Kejuaraan ini diikuti oleh 700 peserta dari berbagai daerah, dengan beberapa kategori Kelompok Umur tingkat Nasional.

Kejuaraan dibuka langsung Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi. Pada kesempatan itu disampaikan Gubsu, bahwa event kali ini merupakan salah satu upaya dalam mempersiapkan atlet-atlet menuju PON XXI tahun 2024 mendatang.

“Besar harapan saya, melalui kejuaraan ini, lahir atlet-atlet terbaik yang kelak mengharumkan Sumatera Utara,” sebut Gubsu. (*)

scroll to top