Resmikan Kampung Tangguh Nusantara, Kapolres Labuhanbatu Berikan Bantuan Kepada Masyarakat

IMG_20210317_023836.jpg

Labuhanbatu, Sumatera Utara | Benuanews.com – Kapolres Labuhanbatu berikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu pada saat peresmian Kampung Tangguh Nusantara Ika Bina En Pabolo di Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Selasa (16/3/2021).

Sesampainya di Kecamatan Panai Hulu, Kapolres beserta rombongan terlebih dahulu mengunjungi Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) pembuatan tahu dan ternak kambing milik Bapak Misno di Dusun I Desa Cinta Makmur.

Selanjutnya rombongan meninjau lokasi Bank Sampah Daur Ulang Plastik di Dusun II Desa Cinta Makmur yang dikelola oleh Bapak Indra Kurniawan, kemudian dilanjutkan dengan melihat tanaman palawija serta jenis-jenis tanaman lainnya.

Tidak sampai di situ, Kapolres juga menyempatkan diri melihat tambak ikan gurame dan ikan nila, sekaligus mengecek ruangan isolasi Covid-19 dan Pos pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Saat tiba di lokasi Peresmian Kampung Tangguh Kapolres beserta rombongan dari Polres Labuhanbatu langsung disambut dengan seni bela diri Pancak Silat dan Tarian Tradisional

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H., sangat mengapresiasi kampung tangguh binaan dari Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto, S.H., yang berada di Desa Cinta Makmur ini. Dimana, masyarakat yang begitu proaktif untuk membangkitkan prekonomian di masa pandemi Covid-19.

“Kampung Tangguh adalah program dari Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo., Saya harap masyarakat dapat proaktif untuk membangkitkan prekonomian di masa pandemi Covid-19 ini,” ucap AKBP Deni.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Labuhanbatu juga memberikan bantuan sembako berupa beras, telur dan mie instan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di Desa Cinta Makmur.

Sebelum kembali ke Mapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H., menyempatkan diri untuk memanen buah tomat, sayur pari beserta buah naga.

Turut hadir pada acara peresmian tersebut Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, Kasat Lantas AKP Rusbenny, Kasat Polairud AKP Iman Azhari Ginting, Kasat Binmas AKP Abdulrahman Manurung, Kapolsek Panai Hilir Marganda Sibarani, Kapolsek Bilah Hulu AKP Ramses P Panjaitan, Kasi Propam IPDA Iskandar Muda Sipayung, Danramil 04 /LB Lettu L Simanjuntak, Camat Panai Tengah, Camat Panai Hulu, Kepala Desa Panai Hulu, Ibu Bhayangakri Panai Tengah, para Ibu PKK serta Tokoh Masyarakat Desa Cinta Makmur dan Organisasi Sahabat Polisi Indonesia.

( OC Panjaitan SH )

scroll to top