Ikatan Alumni IKA SENI IKIP/UNM mengadakan, Mubes dan temu kangen di Hotel Grend Imawan Makassar.

IMG-20220522-WA0002.jpg

Makassar)BenuaSulSelCom. Ikatan Alumni Seni (IKA) Seni UNM/ IKIP, mengadakan Musywarah besar, dan temu kangen lintas angkatan, yang dibuka langsung oleh Rektor UNM Prof Dr Ir Husain Syam, MTP, IPU, ASEAN Eng. Di Hotel Grend Imawan Makassar, Sul-Sel. Sabtu- Minggu.(21/22/5/2022).

Turut hadir dalam Mubes/ temu kangen alumni Seni ini adalah, Prof. DR. Karta Jayadi, MSn. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pak, Rektor ini adalah Sang petarung, karena dimanapun dan kapanpun dibutuhkan beliau pasti hadir.

Sejumlah pejabat teras lingkup Fakultas Seni dan Desain UNM dan, diikuti sekitar 100 orang dari berbagai lintas angkatan, dari SENI RUPA, SENI TARI, MUSIK, (SENDRATASIK) DISAIN KOMUNIKASI VISUAL, DAN SENI KRIYA,
yang semuanya berbaur tanpa ada sekat dan batasan mereka menyatu, hanyut dalam satu dekapan, seolah kerinduan itu sudah lama dinantikan.

Dalam reuni Akbar ini, dengan mengusung tema adalah tetap produktif, kreatif, dan inovatif dimasa Vandemi. Yang Kegiatan tersebut ini, dirangkai dengan Halal bi Halal, sehubungan hari raya Idul Fitri, baru saja dilaksanakan, khususnya yang beragama Islam, Sehingga agenda ini dapat dijadikan sekaligus sebagai momentum dalam membangun dan memperkuat silaturahim, dan salin memohon maaf jika ada kata dan perbuatan yang khilaf, baik disengaja maupun tidak, dimasa yang lalu dan sekarang. Pungkahnya.

Salah satu peserta reuni dari angkatan termuda, menyatakan bahwa dalam kehadirannya diacara reuni ini adalah untuk menyambung tali silaturahmi dan salin tukar pengalaman di dimasing-masing tempat yang berbeda, sekaligus mendapatkan keberkahan dari dari mana saja datangnya, seperti dipanjangkan umurnya, dilancarkan reskinya dan dimudahkan segala urusannya. Ungkapnya.

Tak dipungkiri dimasa Vandemi mewabah selama kurang lebih 3 tahun melanda dunia, khususnya Indonesia, segala aktivitas dari berbagai sendi-sendi kehidupan manusia, seakan- akan lumpuh tak berdaya, dicekam oleh bayang-bayang, ganasnya virus yang mematikan, sehingga segala aktifitas kegitan dibatasi oleh Nya.

Alhamdulullah sekarang ini kita sudah keluar dari musibah yang mewabah itu, ungkap salah satu peserta reuni keawak media ini, dan akhirnya kita mulai bebas melakukan aktifitas dan berkumpul, baik diruang tertutup maupun terbuka, seperti kegiatan Reuni IKA Seni UNM, yang kita lakukan di Hotel Grend Imawan Makassar.

Kegiatan Mubes dan reuni Akbar SENI IKIP/ UNM Lintas angkatan yang pelaksanaannya ditahu-tahun lalu, sudah dilakukan beberapa kali diberbagai tempat baik didalam kota maupun diluar kota di Makasar, dan Alhamdulillah pelaksanaan reuni kali ini dapat lagi diwujudkan walaupun beberapa kendala dan penundaan acara kegiatan ini.

Perbedaan yang muncul karena keberagaman dalam suatu kelompok/ angkatan adalah sesuatu yang lumrah, dan merupakan variasi kehidupan dialam nyata, yang serba kompleks ini, dengan berbagai watak, suku ras dan agama, namun semua itu mestinya harus dilihat dari sisi positifnya dan dijadikan motivasi, salin bertukar imformasi demi kemajuan kita bersama kedepan. Ungkap Rektor. (RB#).

Laporan: Ruslan.

scroll to top