Polsek Sandubaya Gelar Pengaman Pada Gebyar Budaya 2022, Gubernur NTB; Apresiasi Perwakilan BPNB Se-Indonesia

IMG-20220522-WA00012.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Dalam rangka pagelaran Gebyar Budaya Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan Balai Pelestaraian Nilai Budaya (BPNB) di Taman Mayura, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Polsek Sandubaya melaksanakan pengamanan baik terbuka dan tertutup. Sabtu, (21/05)

Pembukaan yang dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, yang dalam sambutannya menyambut baik kegiatan tersebut dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kegiatan ini karena dihadiri oleh seluruh perwakilan BPNB se-Indonesia yang memperkenalkan budayanya masing-masing.

Ini merupakan momentum yang tepat untuk seluruh masyarakat khususnya NTB untuk berziarah ke masa lalu melihat kekayaan budaya di seluruh Indonesia, sambut Gubernur NTB.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Sandubaya Kompol M Nasrullah SIK mengatakan bahwa kegiatan ini dengan tema ” Rajutan Keragaman Budaya Untuk Indonesia Maju “, kegiatan tersebut menampilkan pameran budaya, pameran kuliner dan penampilan kesenian masing-masing peserta dari 11 provinsi yang ikut dalam Gebyar Budaya 2022 di NTB yang bertujuan agar seni budaya asli Indonesia dapat dilestarikan, dapat meningkatkan kerjasama antara seluruh BPNB di Indonesia dengan Dinas Kebudayaan, ucap Nasrullah.

” Sehingga dapat menumbuhkan semangat dalam mengembangkan kesenian dan tradisi, dapat menambah kekreatifan pecinta seni budaya dalam melaksanakan pagelaran yang menarik, serta dapat menumbuhkan minat lintas generasi terhadap seni budaya asli Indonesia ”

Rangkaian kegiatan kami amankan baik secara terbuka dan tertutup yang dipimpin Perwira Pengendali Ipda M. Isnaini bersama 5 (lima) personil dan Bhabinkamtibmas Mayura, selama kegiatan berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Kapolsek juga menegaskan kegiatan tersebut untuk memperkenalkan budaya dan kesenian asli Indonesia kepada para generasi muda, tutupnya.(Arf)

scroll to top