HUT Pramuka Ke 60 : Nostalgia Wakil Walikota Jambi Sang Pradana

IMG-20210813-WA0017.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Dalam Rangka HUT Pramuka Ke 60, Wakil walikota Jambi pimpin Rombongan Kwarcab Pramuka Berziarah ke Taman  makam Pahlawan The hok Kota Jambi,Jum’at 13/08/21.

Tidak banyak yang tahu bahwa Wakil Walikota Jambi, Dr. dr. H. Maulana, MKM merupakan seorang Pramuka sejati. Buktinya ketika sekolah di MAN 1 Palembang orang nomor dua di kota Jambi itu pernah menjadi Pradana atau ketua di ambalannya. 

” Bagi saya Pramuka sarana penempaan diri, di Pramuka saya aktif sekali bahkan sempat menjadi Pradana, dan menjadi penegak laksana di Kwarcab Palembang tahun 1992 – 1993,”  jelasnya bernostalgia.

Kini setelah hampir 30 tahun berlalu sang Pradana Pramuka itu memimpin ziarah makam pahlawan, Ziarah yang di lakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-60, Jumat (13/08/21).

Menurut figur yang sarat prestasi ini ziarah makam pahlawan bagi seorang Pramuka di lakukan untuk dapatkan menjiwai semangat patriotik dan semangat berkorban para pahlawan yang dahulu telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk membela bangsa dan negara.

Ziarah juga dihadiri berbagai tingkatan pramuka, mulai dari penggalang, penegak, siaga serta para pembina andalan dari kwartir cabang Kota Jambi.

Pada kesempatan itu Maulana, dalam gerakan pramuka yang merupakan salah satu kegiatan yang positif untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa yang di contoh dari semangat juang para pahlawan.

Termasuk di dalamnya meningkatkan karakter generasi penerus bangsa dengan mencintai bangsa dan wawasan kebangsaan serta bela negara yang di dalamnya terdapat akhlak.

“ Saya selalu ingat, dalam Dasar Darma adalah bertakwa kepada Tuhan yang maha kuasa merupakan dasar dari semua kegiatan yang melandasi kehidupan anak-anak,” katanya.

Untuk itu Maulana yakin pramuka ini merupakan salah satu jawaban bagi generasi muda untuk menanamkan sikap nasionalisme, cinta tanah air, hormat kepada sesama serta jiwa sosial yang tinggi untuk membantu orang lain,” pungkasnya.(red)

scroll to top