WAGUB SUMBAR TINJAU PENERIMA BEDAH RUMAH DI DESA SIDOMAKMUR

IMG_20220417_165249-1-scaled.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Wakil Gubernur Sumatera Barat Audi Joynaldi bersama rombongan didampingi Wakil Bupati Kortanius Sabaleake meninjau langsung lokasi penerima program bedah rumah di Desa Sidomakmur, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.(17/04/2022).

Didampingi Kapolres Mentawai AKBP muat, SH.MM dan Kepala Desa Sidomakmur Sohib rombongan mengunjungi rumah Denis, warga Desa Sidomakmur penerima program bedah rumah, yang sehari-hari hanya berprofesi sebagai buruh lepas.

Rumah Denis berada tempat terpencil di lokasi persawahan, berukuran 4 x 4 meter, berdinding papan dan berlantai semen dengan ruangan multi fungsi tanpa pembatas, dapur dan kamar mandi yang seadanya nyaris tanpa dinding.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Sumatera Barat menyerahkan bantuan bedah rumah senilai Rp 25.000.000,- dan parsel lebaran serta beberapa kotak nasi untuk Denis sekeluarga.

“Semoga bantuan yang kami bawa ini bisa bermanfaat, dan dengan program bedah rumah ini, dapat menjadikan hunian Pak Denis bersama keluarga menjadi lebih layak,” ujar Kepala Desa Sidomakmur Shohib.

Saat berbincang dengan Denis, Wakil Gubernur juga menanyakan tentang kepesertaan program PKH Denis dan memerintahkan Stafnya untuk mencatat nama Denis agar dipastikan masuk dalam program PKH.(W).

scroll to top