Humas Cv Ronny Truko, Menjawab Aksi Protes Warga Terkait Galian C

Slawi, Benuanews.com – Aksi Protes Warga Dk Karanganyar, Desa Prupuk Selatan, Kec Margasari, Kab Tegal terkait Galian C, Rabo (4/1/2023) siang.

warga itu mengatakan, dampak dari Galian C tersebut hampir mengikis lahan tempat tinggal warga, sehingga dikhawatirkan ratusan rumah warga akan mengalami longsor bila kegiatan galian terus dilakukan.

Diperoleh dari beberapa sumber, Daryono warga RT 05 RW 01 menjelaskan bahwa halaman belakang kediamannya hingga kini terus terkikis, sehingga sangat membahayakan bila musim penghujan.

Menanggapi hal tersebut Humas CV Ronny Truko, Harjo Rasdi ketika dihubungi media ini melalui WhatsApp pribadi menyatakan,  Galian c itu sudah mengantongi izin pertambangan yang memadai.

” Sebelum izin terbit, kami dari CV Ronny Truko sudah melakukan sosialisasi yang  dihadiri oleh masyarakat Desa Prupuk Selatan khususnya masyarakat Dk Karanganyar dan Desa Wlahar, Kecamatan  Larangan Kabupaten Brebes,”kata Harjo

Sosialisasi waktu itu dihadiri Pemerintah Desa Prupuk Selatan dan Pemerintah Desa Wlahar berserta Forkompimcam. Karena Wilayah kegiatan tambang itu ada di desa Wlahar.

Pada saat sosialisasi, sambung Harjo, tidak ada masalah. Sehingga selaku pelaku usaha dari CV Roni Truko, melanjutkan tahapan sampai terbitnya izin itu.

” Lah sekarang  ada oknum mengatasnamakan masyarakat, tentunya kami selaku pelaku usaha, minta adanya ketegasan dan kenyamanan dalam usaha”pintanya

Yang berdemo, sebut ia mereka kurang mendasar . Sebab
sebagian dari mereka yang melakukan aksi protes, dulu sudah setuju, asal ada izin nya.

“Laah sekarang izin sudah ada, kok dipermasalahkan oleh mereka.” Jelas Harjo Rasdi, Rabo, 4 Januari 2023 sore. ( Vid )

scroll to top