HRAcademy Kab Agam Audensi Dengan Kadis Perindag Sumbar

IMG-20220330-WA0017.jpg

Padang, Benuanews.com,- HRAcademy Kab Agam, mengadakan audensi dengan Kepala Dinas Perindag Sumatera Barat Asben Hendri Rabu 30 Maret 2022.

Maksud dan tujuan ini adalah untuk memperkenalkan produk UMKM anggota HRAcademy Kab Agam kepada Dinas Perindag Sumbar, agar produksi UMKM bisa diperkenalkan kepada dunia wisata Sumatera Barat.

“Kita datang ke Dinas Perindag Sumbar dengan maksud ingin mendapat arahan dan petunjuk dari Kadis Perindag agar produk UMKM dari Kab Agam bisa naik kelas” ujar Eka Maritim.

Ketua HRAcademy Sumatera Barat Wevy Maritha Istianti yang memimpin langsung rombongan HRAcademy Agam melaporkan tentang sejarah tentang berdirinya HRAcademy dan rencana-rencana kedepan yang akan dilakukan oleh HRAcademy.

“Kami mohon agar bapak dapat memberikan masukan dan arahan sesuai dengan rencana yang akan kami lakukan tersebut” ujar Wevy.

Kepala Dinas Perindag Sumbar Asben Hendri dalam arahannya mengatakan meminta kepada para pelaku UMKM agar melengkapi segala perizinan yang dibutuhkan pasar” ujar Asben Hendri.

Asben mengatakan ada perizinan yang tidak bisa dibantu oleh Disperindag Sumbar. Seperti PIRT, itu yang berhak mengeluarkan adalah kab/kota. “Tapi diluar itu kita bisa bantu, sesuai dengan anggaran yang ada” ungkap Kadis.

Dalam pertemuan tersebut, anggota HRAcademy Kab Agam menyerahkan parcel yang berisi produk UMKM kepada Kadis Perindag Sumbar. “Selain buah tangan dari pelaku IKM, kami juga berharap agar parcel produksi IKM HRAcademy Kab Agam ini bisa dijadikan referensi untuk parcel lebaran yang akan datang” ujar Eka Maritim Ketua HRAcademy Kab Agam.

Selain Wevy Maritha Istianti, ikut dalam rombongan Ketua HRAcademy Kab Agam Eka Maritim, Wakil Ketua Gadih Ranti dan anggota HRAcademy lainnya. Sementara Kadis Perindag didampingi Kabid Industri Agro Ilmi

(Marlim)

scroll to top