Guru Honorer SDN 1 Air Kumbang Harapkan Perhatian Dari Pemerintah.

IMG-20210821-WA0001-1.jpg

Banyu asin – (Benuanews.com)

Guru honorer SDN 1 Air Kumbang yang terletak di desa Teluk Tenggirik. Kecamatan Air Kumbang. Kabupaten Banyuasin. Provinsi Sumatera Selatan. Harapkan Perhatian dari pemerintah seperti hal nya tunjangan dan bantuan untuk mensejahterakan guru-guru honorer disekolah terpencil tersebut. Pada Kamis (19/08/2021) lalu.

“Sebut saja (KT) sebagai (TU) Tata usaha disekolah tersebut mengatakan diri nya menjadi honorer dari tahun (2009) dua ribu sembilan kalau bisa gaji kami sebagai guru honorer disejatrakan lah sudah itu bantuan tunjangan-tunjangan, kami kan daerah terpencil minta lah untuk mendapatkan bantuan seperti itu. Harap nya.

Lanjut (KT) kalau tunjangan untuk (2) dua tahun yang lalu kami Masi dapat tapi untuk (2) dua tahun ini tidak dapat lagi dengan alasan kami terbentur dengan pendidikan sedangkan kami pendidikan nya kan masi dalam peroses terkadang terhalang dengan dana nya juga maksud kami selain gaji tolong lah untuk tunjangan nya untuk daerah terpencil ini. Papar nya.

Dan juga bangunan perpustakaan kami ini belum ada yang nama nya bangunan perpustakaan lihat sendiri perpustakaan kami masi bersatu dengan kantor, seandainya kalau sudah ada perpustakaan kan siswa-siswa disini bisa maksimal untuk belajar nya. Keluh nya.

Ditempat yang sama Sutijah Kepala Sekolah SDN 1 Air Kumbang berkata bukan hanya guru honorer saja yang tidak dapat PNS juga tidak dapat untuk tunjangan daerah terpencil dulu memang dapat untuk tunjangan daerah terpencil, namun sudah dua tahun setengah ini tidak dapat lagi itu pun yang dapat yang ada NUTPK Seandainya kalau bisa tolong diusulkan kembali mereka-mereka ini khususnya yang ada didaftar kepegawaian sekolah ini.

Agar dapat kembali tunjangan khusus daerah terpencil karena sesuai dengan perjalanan mau keluar saja susah harus menyebrang dulu, ditambah lagi jalan daerah kecamatan kalau musim hujan susah dilalui karna lengket sekitar dua kilo perjalanan harapan saya sebagai kepala sekolah kepada pemerintah semoga curahan hati kami ini didengar dari segi gedung perpustakaan mau pun Tunjungan khusus tadi.Ujar nya.

(Rendi)

scroll to top