Giat Penyeimbang Dan Sosialisasi Tim Gabungan Polsek Kilo Amankan 12 Kendaraan Knalpot Brong/Racing

Screenshot_20230328-1454562.jpg

Dompu NTB Benuanews.com
Pada hari Selasa tanggal 28 Maret 2023 sekitar pukul 09.00 Wita bertempat di Jalan lintas Kramat-Kilo Desa Kramat, Kec. Kilo, Kabupaten Dompu telah dilaksanakan kegiatan penertiban kendaraan Roda dua yang menggunakan knalpot Brong/ Racing oleh tim gabungan dari anggota Polsek Kilo, Koramil 1614-04 Kilo dan anggota Pol-PP Kecamatan Kilo, yang di Pimpin langsung oleh Kapolsek Kilo IPDA EKA FARMAN, S.H dan Camat Kilo Dra. St. Nurnaimah. Dan Kepala Desa Kramat

Kegiatan penertiban tersebut untuk menindak lanjuti perintah Bapak Kapolres Dompu sebagai giat penyeimbang dalam rangka Ops Pekat dan Cipta Kondisi dalam menjalani Bulan Suci Ramadhan 1444H/2023 M, guna meminimalisir kebisingan/polusi suara sehingga masyarakat yang ada di wilayah Kec. Kilo, lebih nyaman dan khusu’ dalam menjalankan Ibadah sholat dan Ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan.

Dalam kegiatan penertiban oleh Tim gabungan tersebut berhasil mengamankan sebanyak ,12 unit Sepeda motor, yang menggunakan knalpot racing, dan selanjutnya motor-motor yang menggunakan knalpot brong/ racing tersebut diamankan di sekitar tempat pelaksanaan penertiban dan kepada pemilik kendaraan/ sepeda motor tersebut di minta untuk langsung membongkar Knalpot brong/ racing di masing-masing motor miliknya.

Pada akhir kegiatan operasi penertiban tersebut Kapolsek Kilo IPDA EKA FARMAN, S.H, selaku Katim Ops tersebut menghimbau kepada warga pemilik sepeda motor yang terjaring dalam operasi penertiban, apabila hendak mengambil / mengeluarkan sepeda motornya agar segera mengganti knalpot kendaraan mereka dengan menggunakan knalpot yang standar dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan serta melengkapi surat/dokumen kelengkapan dalam berkendara.

Kegiatan berakhir pukul 10.30 wita berjalan dengan aman dan Lancar.

Tujuan terselenggaranya Kegiatan tersebut untuk menindak lanjuti perintah pimpinan Bapak Kapolres Dompu terkait dengan Giat penyeimbang dalam rangka Ops Pekat dan Cipkon selama pelaksanaan bulan suci Ramadhan 1444 H/ 2023 M.

Di samping pelaksanaan Ops tersebut agar bisa di imbangi dengan giat sosialisasi terkait adanya Ops kepolisian tersebut, sehingga menumbuhkan kesadaran dari masyarakat itu sendiri dalam tertib berlalu lintas.

(Baharudin MRA Reporter)

scroll to top