Gemerlap Hiasan Lampu Jembatan Hamzah Al-Fansuri Curi Perhatian Masyarakat

IMG-20211206-WA0012.jpg

Bupati Tapteng : ” Mari Kita Jaga Bersama Keindahan Jembatan Itu ‘

Tapanuli Tengah benuanews. Gemerlap hiasan lampu Jembatan Hamzah Al-Fansuri yang berada di Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara curi perhatian masyarakat luas.

Kehadiran jembatan yang diresmikan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani Desember 2019 lalu itu mampu mencuri perhatian masyarakat berkat desain dan hiasan lampu yang warna-warni yang gemerlap.

Usai diresmikan 2019 lalu, tampak masyarakat lokal maupun dari luar daerah berdatangan ke sana untuk melihat kemegahan jembatan yang berbiaya puluhan miliar tersebut.

Kehadiran Jembatan itu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Barus, sebab dapat menghubungkan beberapa desa antara lain Desa Kampung Mudik, Bungo Tanjung, Kinali dan Desa Ujung Batu.

Jembatan yang miliki panjang 100 meter dan lebar 10 meter ini dilengkapi fasilitas lampu hias yang super terang, sehingga keinginan masyarakat lokal maupun luar daerah untuk berswafoto tidak lagi terbendung.

Agar diketahui, pembangunan jembatan yang begitu megah dan menelan biaya puluhan miliar ini diprakarsai langsung oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dikenal akrab dengan masyarakat di Kabupaten itu.

Bahkan Bupati mengakui sejak kecil beliau sudah memiliki kerinduan tentang pembangunan jembatan didaerah itu, mengingat terbatasnya kegiatan masyarakat antar desa saat itu karena akses jembatan yang tidak layak.

“ Dari kecil saya sudah bercita-cita dapat membangun sebuah jembatan didaerah itu, karena itu tempat daerah kelahiran dan sekolah saya, Alhamdulillah Allah mendengar doa saya serta mewujudkan cita-cita saya membangun jembatan didaerah itu.” Kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani via pesan singkat whatsapp nya kepada benuanews Senin (6/12/2021)

“ Saya mengajak semua lapisan masyarakat lokal maupun luar daerah mari kita jaga bersama keindahan Jembatan Hamzah Al-Fansuri ini, hingga keindahannya dapat dinikmati anak cucu kita kelak. ” Tambah Bakhtiar seraya mengakhiri pesan whatsappnya.(Darma Siregar)

(Visited 34 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top