Gelar Jumat Curhat,Aiptu Suyut Ajak Masyarakat Menjaga Kamtibmas dan Dukung Suksesnya Event F1 H20 di Danau Toba

IMG-20230129-WA0017.jpg

Gunung Malela,Simalungun.BenuaNews.com – Kembali jajaran polisi sektor(Polsek-red) Bangun Polres Simalungun melaksanakan Jum’at Curhat.Tiada mengenal kata bosan untuk mendengarkan keluhan dan juga masukkan dari masyarakat terkait permasalahan dan situasi di wilayah hukumnya.

Dan pada kesempatan kali ini Kapolsek Bangun yang di wakili personelnya Aiptu Suyut yang juga sebagai Babinktibmas menyabangi masyarakat di 2 lokasi,yaitu ;
1- Warung milik Syafii huta ll nagori Senio,Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun,
2-Masjid AR RAHMAN yang juga di nagori Senio,Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun.

Seperti biasa kegiatan ini diawali dengan sambutan tentang situasi kamtibmas secara umum diwilayah hukum polsek Bangun.

Adapun Curhatan masyarakat yaitu ;
– Maraknya Pengguna Narkoba,
– Seringnya terjadi aksi pencurian,
– kegiatan perjudian dan kebiasaan konsumsi minuman keras,dan
– Aksi begal yang akhir- akhir ini sering terjadi.

Selanjutnya Babinkamtibmas menanggapi dengan positif seluruh permasalahan masyarakat dan secepatnya akan menindaklanjuti serta mengantisipasi berbagai kejadian yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

” Sebagai warga Negara dan masyarakat,marilah kita bergandengan tangan.Bersama-sama memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.Hal ini bisa kita mulai dari lingkungan keluarga kita masing-masing,ke RT/RW,dan lingkungan desa kita.Sehingga kamtibmas bisa tercapai,karena keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama” ujar Aiptu Suyut.

Dan pada kesempatan ini babinkamtibmas polsek Bangun itu juga menyarankan untuk menyampaikan langsung setiap keluhan masyarakat terkait kamtibmas melalui nomor HP yang tertera di spanduk. Itu adalah Dan dalam kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas juga turut mensosialisasikan kepada warga kecamatan Gunung Malela untuk mendukung Event Internasional yakni F1 Power Boat di kawasan Danau Toba Balige tanggal 24-26 Februari 2023.

Pantauan awak Media dilokasi terlihat personel polsek Bangun begitu akrab dan warga sangat antusias mendengarkan pengarahan yang diberikan.

Reporter ; DEDI SINAGA

scroll to top