Sekda Dompu Apresiasi Penandatanganan MOU Yang Dilakukan Wabup Dompu Dengan Rektor UGM Jogjakarta

poster_2023-01-29-115750.jpg

Lombok Barat,NTB Benuanews. com.-Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemda Dompu dengan UGM Jogjakarta, tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Hotel Seraton, Senggigi, Lombok Barat.

Dalam penandatanganan MOU Pemda Dompu diwakili Wabup Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, dan pihak UGM Jogjakarta diwakili Rektor UGM Jogjakarta, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed, Sp.OG (K),. Ph.D.(27/01/23)

Adapun maksud dan tujuan dalam penandatanganan MOU tersebut yaitu meningkatkan penyelenggaraan pelayanan dan mengembangkan pelaksanaan di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan fungsi serta wewenang masing-masing pihak .

Bidang pendidikan, bidang penelitian, bidang pengabdian kepada masyarakat dan bidang lain yang disepakati para pihak sepanjang tidak bertentangan dengan visi dan misi para pihak.

Sementara Sekda Dompu, Gatot Gunawan SKM., MKes, yang dihubungi secara terpisah terkait penandatanganan MOU dengan UGM, Sabtu (29/01/23) menyebutkan MOU tersebut memiliki makna yang strategis untuk kemajuan daerah ke arah yang lebih baik.

“Jejaring kerjasama dengan UGM akan memberikan kontribusi yang baik bagi daerah terutama dalam bidang pendidikan, bidang penelitian, bidang pengabdian kepada masyarakat dan bidang lain sebagaimana yang diatur dalam MOU”, terangnya.

Menurutnya Nota Kesepahaman tersebut berlaku untuk jangka waktu 5 (lima) tahun sejak ditandatangani, dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan para pihak.

Diakhir penyampaiannya Sekda Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM., M.MKes, mengapresiasi atas penandatanganan MOU dengan UGM.

Saya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor UGM yang telah berkenan menjalin kerjasama dengan Pemda Dompu, katanya menutup penyampaiannya. (Imran)

scroll to top