Gebyar Vaksinasi Dalam Rangka Sumbar Sadar Vaksin Polsek Lb Kilangan

IMG-20211120-WA0023.jpg

Benuanews.com–Gebyar Vaksinasi Covid -19 dalam rangka kegiatan Sumdarsin Polsek Lubuk Kilangan Polresta Padang mendapat apresiasi dari Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kota Padang Kombes Pol Imran Amir Sik.MH Dt Rajo Nan Dati

Kapolresta Padang saat peninjauan Gebyar Vaksin di area parkir Pasar Bandar Buat yang didampingi oleh Kapolsek Lubuk Kilangan menyampaikan, Gebyar vaksin yang dilaksanakan dalam kegiatan Vaksinasi Polsek Lubuk Kilangan ini menggambarkan bahwa masyarakat Kecamatan Lubuk Kilangan telah memiliki kesadaran akan manfaat vaksin.

Terkait antusias masyarakat tersebut, Kombes Pol Imran Amir menyampaikan
apresiasi, “Ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolsek Lubuk Kilangan dan jajaran. “Saya melihat jajaran Polsek dan Kecamatan Lubuk Kilangan ini bisa mengeksplorasi potensi-potensi yang ada sehingga peningkatan (vaksinasi) menjadi luar biasa,” kata Kapolres.

Kapolres menilai masyarakat Kota Padang Umumnya dan Lubuk Kilangan khususnya termasuk pelajarnya sangat luar biasa dalam pelaksanaan vaksinasi. Dapat digambarkan bahwa masyarakat Kecamatan Lubuk Kilangan memiliki kesadaran untuk vaksin.

“Tingkat kesadaran vaksin di Kecamatan Lubuk Kilangan sangat tinggi, hal terbukti dengan membludaknya peserta vaksin pada hari ini” ujar Kapolres. Masih menurut Kapolres dilihat dari gestur bahwa masyarakat memang membutuhkan vaksin. Berbeda dengan beberapa daerah yang sudah saya kunjungi yang masih ragu untuk divaksin, namun di Lubuk Kilangan terbukti bahwa vaksin sangat dibutuhkan oleh masyarakat”ungkapnya.

Dirinya yakin dan optimis bahwa Kecamatan Lubuk Kilangan akan mampu mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi berdasarkan hasil evaluasi, baik tingkat kota maupun di tingkat provinsi.

Masih menurut Kapolres dalam mensukseskan seluruh kegiatan, kata dia, perlu sinergi dari seluruh lini, sehingga tak perlu menunggu waktu yang lama untuk meningkatkan Vaksinasi. Dengan terciptanya kerja sama yang baik, maka Kecamatan Lubuk Kilangan akan mudah mencapai target vaksinasi dan meninggalkan daerah lain dalam capaian vaksin

“Dalam mensukseskan dan mendorong Hard imunity ada tiga hal yang harus dilakukan, pertama bagaimana membuat masyarakat sadar akan Vaksinasi, kedua bagaimana kesiapan vaksinator dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ketiga ketersediaan vaksinasi itu menjadi tolak ukur dalam pencapaian vaksin yang semakin tinggi,”jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Lubuk Kilangan mengatakan target vaksin yang harus dicapai pada hari ini yaitu 1500 orang.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama seluruh jajaran Polsek Lubuk Kilangan, acara vaksinasi pada hari ini Sabtu (20/11/2021) berlangsung dengan sukses” ujar AKP. Dirinya yakin target 1500 orang ini akan tercapai.

Menurutnya, Gebyar Vaksinasi yang telah dilaksanakan pada hari ini menjadi tolak ukur untuk mendapatkan hasil yang baik.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Padang bersama Kapolsek juga memberikan penghargaan kepada petugas tenaga kesehatan selaku vaksinator, dan memberikan sembako kepada perwakilan masyarakat yang terkena dampak ekonominya karena pandemi Covid-19. Disamping itu panitia juga menyediakan door prize dengan hadiah sepeda motor dan alat2 elektronik lainnya

Terpisah tokoh masyarakat sekali Bundo Kandung Banda Buek Bunda Meirawati, mengatakan sangat bersyukur dengan program vaksinasi yang sudah di gagas oleh Polresta Padang melalui Polsek Lubuk Kilangan ini. “Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada Kapolresta Padang dan Kapolsek Lubuk Kilangan yang sudah berperan sangat aktif dalam rangka percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di kota Padang terutama di Kecamatan Lubuk Kilangan.

Dirinya berharap agar dalam pelaksanaan vaksinasi ini, warga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan serta mengatur jarak. “Jangan sampai niat baik kita ini malah menjadi bumerang buat diri kita sendiri,” ujar Bunda Meirawati

scroll to top